sunbanner

Pemekaran Terbesar? Disahkan Januari, Aceh Peroleh Kabupaten Baru dengan Wilayah Sebesar 1.074 km2, Tetapi Bekas Pemekaran Daerah Lain?

Pemekaran Terbesar? Disahkan Januari, Aceh Peroleh Kabupaten Baru dengan Wilayah Sebesar 1.074 km2, Tetapi Bekas Pemekaran Daerah Lain?

Teluk Keramat Gak di Ajak? Penduduk Ramai di Kabupaten Sambas yang Huni 4 Kecamatan Ini, Tersembunyi di Balik Populasi Jumlah Warga yang Selalu MEMBELUDAK! Rumahmu Bukan?-Fritz_the_Cat/pixabay-

Menurut data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, penduduk di kabupaten yang baru ini mencapai 162.771 jiwa berdasarkan sensus tahun 2022.

Kabupaten ini terdiri dari 8 kecamatan dan memiliki potensi yang signifikan di sektor kelautan.



Selain itu, Kabupaten Pidie Jaya, begitu kabupaten baru ini disebut, juga mencirikan dirinya dengan penerapan syariat Islam sebagai landasan filosofi hidup masyarakatnya.

Penting untuk dicatat bahwa Kabupaten Pidie Jaya merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Pidie berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2007.

Baca juga: Lebih Cepat dan Lebih Murah dari Energi Listrik, Segini Biaya Bahan Bakar Mobil Hidrogen





×

Baca juga: Chery OMODA E5 Diklaim Mampu Melaju Hingga 430 KM dan 505 KM dengan Pengujian NEDC

Baca juga: Serunya Gathering Classy Madiun Dihadiri Puluhan Konsumen Classy

Pengesahan undang-undang tersebut, sebagaimana tercatat dalam situs resmi dpr.go.id, dilakukan pada tanggal 02 Januari 2007.

Dengan telah berusia sekitar 17 tahun sejak disahkannya undang-undang tersebut, Kabupaten Pidie Jaya telah menjadi entitas yang berkembang dengan luas wilayah yang lebih terfokus, yaitu sekitar 1.074 km2, dibandingkan dengan wilayah asalnya yang lebih besar.

Demikianlah informasi terkait pemekaran wilayah Kabupaten Pidie Jaya di Provinsi Aceh.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr