sunbanner

Pemekaran di Tanah Brebes: Masyarakat Bersatu Demi Kabupaten Brebes Selatan yang Makin Berkilau

Pemekaran di Tanah Brebes: Masyarakat Bersatu Demi Kabupaten Brebes Selatan yang Makin Berkilau

ANAK BARU! Pemekaran Hebat! Sulawesi Tenggara Lahirkan Daerah Baru: Misteri Luas 3.391,62 Km² Terbongkar pada 7 Januari!-UNPLASH-

Pemekaran di Tanah Brebes: Masyarakat Bersatu Demi Kabupaten Brebes Selatan yang Makin Berkilau

Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan: Perwujudan Rencana Pembentukan Kabupaten Baru di Jawa Tengah



Langkah tegas diambil oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam merencanakan pemekaran wilayah untuk membentuk Kabupaten Brebes Selatan.

Baca juga: Chery OMODA E5 Diklaim Mampu Melaju Hingga 430 KM dan 505 KM dengan Pengujian NEDC

Keputusan ini tidak hanya bersumber dari inisiatif pemerintah semata, tetapi juga merupakan hasil usulan proaktif yang sungguh-sungguh disuarakan oleh warga dan tokoh masyarakat setempat.





×

Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes telah dengan cermat menyusun langkah-langkah strategis guna mewujudkan impian ini.

Baca juga: Awas Sesak Napas! Inilah Kecamatan Teramai di Klaten Kota Batik Jawa Tengah, Wong Jateng Jangan Kaget! Juaranya Dihuni 78.181 Jiwa

Baca juga: Pemekaran Terbesar? Disahkan Januari, Aceh Peroleh Kabupaten Baru dengan Wilayah Sebesar 1.074 km2, Tetapi Bekas Pemekaran Daerah Lain?

Baca juga: Warga Jabar Udah Tau? Ada Daerah Seluas 1.1011 KM2 Jadi Wilayah Baru Tumbal Pemekaran Jawa Barat, Bandung jadi Ketar-Ketir!

Proses persiapan tersebut telah mencapai tahap krusial, di mana semua persyaratan pembentukan kabupaten otonom baru (DOB) telah dipenuhi.

Dokumen persyaratan tersebut telah diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan persetujuan, menandakan tekad dan semangat masyarakat setempat dalam mendapatkan status kabupaten baru.

Walaupun masih berlakunya moratorium DOB yang diberlakukan oleh pemerintah pusat, Gubernur Jawa Tengah telah menerima dan mengkaji secara seksama dokumen persyaratan tersebut.

Lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr