sunbanner

Pemekaran Kota Gombong, Kehadiran 5 Wilayah Besar Baru di Peta Otonomi Daerah, Menggali Potensi Ekonomi hingga Wisata

Pemekaran Kota Gombong, Kehadiran 5 Wilayah Besar Baru di Peta Otonomi Daerah, Menggali Potensi Ekonomi hingga Wisata

Incaran Anak Muda! 10 Kafe Hits yang Wajib Dikunjungi di Ponorogo yang Estetik dan Instagramable, Siapkan Kamera dan Selamatkan Momentmu!-Berbagai Sumber-

Namun, upaya ambisius ini menghadapi sejumlah kendala, salah satunya adalah adanya moratorium pembentukan daerah otonomi baru yang masih berlaku yang belum dicabut oleh Pemerintah Pusat.

Hambatan lainnya melibatkan tingginya laju pembangunan yang belum optimal serta jarak yang cukup jauh dari pusat pemerintahan yang sudah ada.



Sebagai ilustrasi, munculnya Kota Gombong sebagai entitas baru di wilayah Kebumen menandai inisiatif yang menarik perhatian.

Demikian pula, perwujudan Kota Purwokerto yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Banyumas menandakan perubahan signifikan dalam administrasi wilayah.

Pemekaran wilayah juga terjadi di Kabupaten Banyumas Barat dengan perluasan wilayah yang mencakup Wangon sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi daerah.





×

Begitu juga dengan kabupaten lain seperti Majenang atau Cilacap Barat yang aktif menggali potensi wilayahnya sebagai bagian dari strategi pengembangan.

Adapun Kabupaten Brebes Selatan, dengan tekad yang kuat, sedang merintis jalur pembangunan baru sebagai bagian dari upaya untuk mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan daerah tersebut.

Semua langkah ini mencerminkan komitmen penuh dari setiap entitas wilayah untuk mengukir prestasi dalam mencapai tujuan pembangunan dan pemerataan di Provinsi Jawa Tengah.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr