sunbanner

Dimana Letak Desa Wisata Terindah di Indonesia yang Ada di Mojokerto? Kini Viral Usai Disebut Gibran Dalam Debat Cawapres 2024

Dimana Letak Desa Wisata Terindah di Indonesia yang Ada di Mojokerto? Kini Viral Usai Disebut Gibran Dalam Debat Cawapres 2024

desa-Aridhani/pixabay-

Dimana Letak Desa Terindah di Indonesia yang Ada di Mojokerto? Kini Viral Usai Disebut Gibran Dalam Debat Cawapres 2024

Desa Ketapanrame di Mojokerto: Percontohan Nasional dalam Pariwisata Desa



Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, mengungkapkan kunjungannya ke Desa Ketapanrame di Mojokerto selama debat cawapres.

Desa ini diakui sebagai percontohan nasional dalam memberikan solusi agar masyarakat desa tidak bermigrasi ke kota-kota besar untuk mencari peruntungan.

Baca juga: Penasaran! Kabupaten Kecil di Kaltim Berubah Jadi Kota Baru. Apa yang Terjadi di Balik Pemekaran dengan Gebrakan Besar Ini?





×

"Desa ini adalah contoh bagaimana kita bisa menciptakan rasa sense of belonging di masyarakat desa.

Desa ini baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Menparekraf Sandiaga Uno," ujar Gibran selama debat cawapres pada Minggu (21/1/2024).

Desa Ketapanrame, yang terletak di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, telah meraih predikat desa wisata terbaik tahun 2023.

Pendapatan desa ini dari sektor pariwisata saja mencapai Rp 3,5 miliar per tahun.

Baca juga: Brebes Selatan Membeludak! Inilah Alasan di Balik Pemekaran Menuju Kabupaten Baru yang Bikin Heboh Jawa Tengah

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr