sunbanner

Solo dan Yogyakarta Segera Bersatu! Pertama Kali Dalam Sejarah Indonesia Semenjak Dibangunnya Tol yang Menyambungkan Surakarta dan DIY

Solo dan Yogyakarta Segera Bersatu! Pertama Kali Dalam Sejarah Indonesia Semenjak Dibangunnya Tol yang Menyambungkan Surakarta dan DIY

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!-jamie-zhang/unplash-

Data resmi dari Kementerian PUPR mencatat bahwa pembebasan lahan seksi 1 Kartasura-Purwomartani dalam paket 1.1 Solo-Klaten mencapai 95,3 persen.

Pada seksi 1 Kartasura-Purwomartani dalam paket 1.2 Klaten-Purwomartani, pembebasan lahan sudah mencapai 90,1 persen dengan realisasi sebesar 20,6 persen.



Rencananya, persiapan untuk libur panjang Idul Fitri akan memastikan koneksi yang sempurna dari Kartasura hingga exit tol Klaten.

Baca juga: Ke Yogya Kini Ga Perlu Ribet! Pembangunan Tol Solo-Jogja Segera Usai, Sektor Wisata dan Kuliner Siap Bersorak Kini Sudah Ditahap?

Progres terakhir pembangunan terlihat di daerah yang hampir menyentuh Jogja, dengan pengurukan mencapai ketinggian sekitar 4 hingga 5 meter.





×

Semua ini menjadi bagian dari tahapan pembangunan yang terus berlanjut.

Dengan proyek ini, harapannya adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi semua.

Kita nantikan kesuksesan proyek ini yang akan membawa dampak positif jangka panjang bagi kedua kota budaya, Solo dan Jogja.***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr