sunbanner

Pelabuhan Tertua di Sulawesi Selatan Ini Bikin Terkesima! Era Zaman Belanda Masih Terasa Bisa Jadi Destinasi Terbaik

Pelabuhan Tertua di Sulawesi Selatan Ini Bikin Terkesima! Era Zaman Belanda Masih Terasa Bisa Jadi Destinasi Terbaik

pelabuhan-shreekar-lathyi/unplash-

Bagi warga Makassar tidak asing dengan pelabuhan Paotere. Sejarah pelabuhan ini sangat kaya, karena merupakan peninggalan dari Kerajaan Gowa Tallo yang pernah mengirimkan 200 Kapal Phinisi untuk melawan penjajah Belanda.

Bahkan saat ini, kapal-kapal tersebut masih bersandar di pelabuhan ini dan menjadi salah satu ikon Kota Daeng, Makassar, di Sulawesi Selatan. Selain sebagai tempat bersandar, pelabuhan ini juga menjadi pusat perdagangan dan transportasi antar pulau yang vital di kawasan ini.



Jika kamu berkunjung ke Pelabuhan Paotere, kamu akan dapat menyaksikan aktivitas nelayan saat mereka menangkap hasil tangkapan laut di siang hari.

Pelabuhan tertua di Makassar ini dipenuhi oleh kapal-kapal Phinisi berwarna-warni dan warga lokal yang ramah dan bersahabat.

Sebagai pengunjung, kamu bahkan dapat naik ke kapal-kapal tersebut dan menikmati pemandangan pantai yang indah sambil merasakan keindahan alam Sulawesi Selatan.





×

Baca juga: Pelabuhan Terbesar di Sulawesi Selatan Ini 9,6 Km dari Makassar! Berdiri Sejak Zaman VOC, Serius? Begini Sejarah Selengkapnya

Baca juga: Susul Lainnya! Bekasi FIX Log Out dari Jabar? Warga Ramai Bakal Pindah KTP, Benarkah Imbas Pemekaran Jawa Barat yang Masih Bikin Bingung?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr