sunbanner

Jaraknya Hanya 79,3 Km dari Bandar Lampung, Kota Kecil Ini Akan Menggantikan Ibukota Provinsi Lampung dan Mengalami Perubahan Nama?

Jaraknya Hanya 79,3 Km dari Bandar Lampung, Kota Kecil Ini Akan Menggantikan Ibukota Provinsi Lampung dan Mengalami Perubahan Nama?

Labuhan Maringgai--

Kali ini ada dua nama kabupaten daerah otonomi baru pemekaran Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung. Opsi ini ada dua nama yang mana akan ada kabupaten Lampung Tenggara dan Kabupaten Melinting. 

Namun nama yang saat ini tengah diajukan oleh pemerintah adalah Kabupaten Lampung Tenggara. Warga dan masyarakat juga mendukung mengenai adanya pembentukan kabupaten ini. 



Nantinya akan ada kabupaten Lampung Tenggara akan kumpul 12 kecamatan yang akan bergabung bersama dengan kabupaten baru. 

Kecamatan Labuhan Maringgai; Kecamatan Melinting; Kecamatan Gunung Pelindung; Kecamatan Way Jepara. Kecamatan Marga Sekampung; Kecamatan Bandar Sribawono; Kecamatan Mataram Baru; Kecamatan Jabung. 

Kecamatan Waway Karya; Kecamatan Pasir Sakti; Kecamatan Braja Selebah; dan Kecamatan Sekampung Udik.





×

Kini ada daerah otonomi baru ini yang mana ada 5 calon daerah otonomi baru yang mana ada 2 kabupaten baru yang akan menunggu seperti Kabupaten Seputih Timur, dan Kabupaten Seputih Barat. 

Nantinya akan ada 18 Kabupaten dan 2 Kota. Yang mana sebelumnya 13 Kabupaten, dan 2 Kota. Berikut ini merupakan 5 calon daerah otonomi baru berupa kabupaten di Provinsi Lampung.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr