sunbanner

Siak Berpotensi Dikeluarkan dari Provinsi Riau! Pasca Pengeluaran Dana Sebesar 274 Miliar untuk Membangun Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang Dilengkapi dengan 2 Menara Kembar

Siak Berpotensi Dikeluarkan dari Provinsi Riau! Pasca Pengeluaran Dana Sebesar 274 Miliar untuk Membangun Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang Dilengkapi dengan 2 Menara Kembar

Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Riau--

Jembatan ini bukan hanya sekadar jembatan biasa, melainkan juga merupakan salah satu jembatan terpanjang dan menjadi ikon kebanggaan bagi warga Riau.

Diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 11 Agustus 2007, jembatan ini membanggakan ketinggian lebih dari 80 meter dengan daya beban mencapai 28 ton.



Tak heran biaya pembangunannya mencapai 274 miliar rupiah.

Jembatan Riau, yang juga dikenal sebagai Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah, memiliki dua menara kembar yang melengkapinya.

Menara kembar ini menjulang tinggi 80 meter dengan ukuran 10x5 meter yang juga dilengkapi dengan diorama teater dan rumah makan untuk pengunjung.





×

Dari puncak menara kembar, pengunjung dapat menikmati keindahan Riau yang mempesona, terutama saat matahari terbenam menambah pesona panorama tersebut.

Selain keindahan alamnya, Jembatan Riau juga menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung.

Luas menara kembar ini mencapai 99,76 meter persegi dan dilengkapi dengan lift yang memungkinkan pengunjung naik ke atasnya dalam waktu singkat, hanya 1,22 menit saja.

Jembatan ini berlokasi di Desa Tanjung Agung, Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau, dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah Siak juga membuat sebuah turap atau pedestrian yang menghiasi sepanjang pinggiran Sungai Siak.

Turap ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati keindahan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah sejauh mata memandang.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr