sunbanner

Eksplorasi Kabupaten Baru Berdiri 25 Februari dan Pemekaran Wilayah Nias yang Menghebohkan! Hasilkan Daerah 1.825,2 km2 di Sumut

Eksplorasi Kabupaten Baru Berdiri 25 Februari dan Pemekaran Wilayah Nias yang Menghebohkan! Hasilkan Daerah 1.825,2 km2 di Sumut

Eksplorasi Kotamobagu: Jejak Langka di Ibu Kota Bolmong Raya dan Mysteri Terungkap dari 4 Kecamatan Pemekaran Sulawesi-pexel-

Pembentukan Kabupaten Nias Selatan ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 tahun 2003, yang ditetapkan pada tanggal 25 Februari 2003.

Sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan ternyata memiliki jumlah kecamatan yang lebih banyak, mencapai 35 wilayah kecamatan.



Tidak mengherankan bahwa dengan jumlah kecamatan yang lebih banyak, luas wilayah Kabupaten Nias Selatan juga lebih besar dibandingkan dengan Kabupaten Nias.

Dibentuk pada tahun 2003, Kabupaten Nias Selatan telah berdiri selama 21 tahun hingga tahun 2024.

Pada perayaan hari jadi yang ke-18 tahun pada tahun 2021, Bupati Kabupaten Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan dalam pembentukan kabupaten ini.





×

Baca juga: Pemekaran Kabupaten Ciamis Sebabkan Pecahnya Daerah? Ternyata Tersembunyi 2 Wilayah Muda yang Tak Terduga!

Baca juga: Pesona Baru Riau Hasil Pemekaran! Kota Baru Diresmikan 20 April, Wilayah Luas 2.059 Km² Terbentuk: Hanya 176 Km dari Pekanbaru!

Baca juga: Rencana Pembagian Wilayah di Riau: 690 Ribu Jiwa Bersiap Sambut 3 Kabupaten Baru, Apakah Ini Langkah Resmi?

Secara khusus, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Musyawarah Perjuangan Nias Selatan (Bamuspernis), seperti yang diungkapkannya dalam acara rapat paripurna DPRD dan peringatan hari jadi Kabupaten Nias Selatan tahun 2021.

Demikianlah, inilah gambaran mengenai wilayah hasil pemekaran Kabupaten Nias di Provinsi Sumatera Utara.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr