sunbanner

407 Km dari Manado! Sulawesi Utara Segera Melakukan Pemekaran Wilayah Mulai 16 Februari dengan Luas Kota Mencapai 79,59 km²

407 Km dari Manado! Sulawesi Utara  Segera Melakukan Pemekaran Wilayah Mulai 16 Februari dengan Luas Kota Mencapai 79,59 km²

desa-MonicaVolpin/pixabay-

Dengan kekayaan alam dan keunikan budaya yang dimiliki provinsi ini, pemekaran membuka peluang baru bagi masyarakat lokal untuk mengembangkan destinasi wisata yang menarik.

Dengan adanya wilayah-wilayah baru, potensi pariwisata di Sulawesi Utara dapat lebih dioptimalkan, menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.



Keindahan alam dan kearifan lokal dapat menjadi daya tarik utama, mendorong pertumbuhan ekonomi sektor pariwisata.

Namun, seperti halnya perubahan besar lainnya, pemekaran wilayah Sulawesi Utara juga dihadapkan pada sejumlah tantangan.

Salah satunya adalah pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.





×

Dengan luasnya wilayah yang harus dikelola, penting untuk menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan.

Diperlukan kolaborasi antara pemerintah setempat, masyarakat, dan pihak terkait untuk merumuskan strategi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Baca juga: Bakal Ganti Nama! Kota dengan Luas 136,74 Km di Jawa Timur ini Masih Berusia 8 Tahun yang Hanya Punya 3 Kecamatan dan Bakal jadi Pusat Wisata Kalahkan Kota Batu?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr