sunbanner

Stadion Internasional di Kepulauan Riau (Kepri) Bakal Gantikan Stadion Gelora Bung Karno (GBK)? Stadion Ini Menghabiskan Dana Sebesar 300 Miliar, Namun Realitanya...

Stadion Internasional di Kepulauan Riau (Kepri) Bakal Gantikan Stadion Gelora Bung Karno (GBK)? Stadion Ini Menghabiskan Dana Sebesar 300 Miliar, Namun Realitanya...

Teka-teki Lahan 170 Hektare di Lampung Siap Bangun Stadion Super Mewah Standart FIFA, Berapa Biayanya dan Siapa Investor di Balik Proyek Hebat Ini?--

Anggaran tersebut dianggap cukup untuk membangun stadion internasional dengan kapasitas penonton antara 30.000 hingga 60.000 orang.

Tribun penonton nantinya akan dilengkapi dengan tempat duduk tunggal, sesuai dengan standar FIFA. Lahan yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah setempat untuk stadion ini mencapai 40 hektar.



Namun sayangnya, dalam perencanaan terbaru desain stadion di Kepri ini mengalami perubahan drastis yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Tribun stadion yang semula dirancang melingkar, kini hanya ada di satu sisi saja. Perubahan ini tentu saja menuai protes dari berbagai pihak.

Melansir informasi dari laman kepriprov.go.id, stadion ini awalnya diberi nama Stadion Dompak.





×

Stadion Dompak terletak di Kota Tanjungpinang, ibu kota Kepri yang berjarak 95 kilometer dari Batam.

Tidak hanya desainnya yang mengalami perubahan, tampaknya nama stadion ini juga akan mengalami perubahan.

Lembaga Adat Melayu (LAM) telah mengusulkan tiga nama untuk stadion tersebut. Ketiga nama tersebut diambil dari tokoh Melayu yang cukup terkenal di kalangan masyarakat setempat.

Nama-nama tersebut adalah Biram Dewa, Arung Bilawa, dan Sri Tri Buana.

Perubahan desain stadion yang lebih minimalis juga berdampak pada penurunan anggaran yang diperlukan. Stadion yang diresmikan pada tahun 2020 ini akhirnya menghabiskan biaya sekitar Rp46 miliar saja.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr