sunbanner

Pindahnya Ibu Kota Bengkulu: Membongkar Mitos dan Fakta Unik di Balik Keputusan Resmi Pemekaran Sumatera

Pindahnya Ibu Kota Bengkulu: Membongkar Mitos dan Fakta Unik di Balik Keputusan Resmi Pemekaran Sumatera

Gak Nyangka! 4 Kabupaten Ini di Bali Punya Biaya Hidup Terendah, Nomor 1 Gak Sampai Sejuta Rupiah!--

Pindahnya Ibu Kota Bengkulu: Membongkar Mitos dan Fakta Unik di Balik Keputusan Resmi Pemekaran Sumatera.

Bengkulu merupakan sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, dan status keberadaannya resmi diakui berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 tahun 1967.



Saat ini, Provinsi Bengkulu terbagi menjadi 9 kabupaten, 1 kotamadya, 128 kecamatan, 172 kelurahan, dan 1.341 desa. Luas wilayah provinsi ini mencapai 19.919.33 kilometer persegi.

Baca juga: Pusat Perbelanjaan Terunggul di Temanggung, Jawa Tengah - Menghadirkan Daya Tarik yang Unik dan Tak Terlupakan untuk Memberikan Kesenangan kepada Warganya

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, jumlah penduduk Provinsi Bengkulu mencapai 2.010.670 jiwa.





×

Terdapat suatu fakta menarik bahwa di tengah perkembangan Provinsi Bengkulu, terjadi pemekaran wilayah yang menghasilkan daerah baru dengan luas mencapai 2369.05 kilometer persegi.

Baca juga: Rahasia Terungkap! Asal-Usul Nama Jombang dan Arti Mendalam Dibalik Singkatan 2 Warna, Hasil Pemekaran Mojokerto?

Baca juga: Dari Pecah Belah! 2 Kali Pemekaran Desa Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Ini Suguhkan Daerah Wisata Keren, Surganya Para Pecinta Kopi hingga Teh

Baca juga: Makam Megah di Surabaya Usianya Sampai 107 Tahun! Dikelola Belanda dengan 15 Hektar Luasnya! Apakah Terkait Kisah Kelam Perang Dunia II?

Daerah baru ini, Kabupaten Kaur, ternyata merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Selatan, dan perubahan status ini diakui oleh Undang-Undang Nomor 3 tahun 2003 yang mulai berlaku pada 25 Februari 2003.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr