sunbanner

Berwawasan Pendidikan dan Teknologi! Berikut 5 Kota yang Paling Maju di Indonesia, dan Salah Satunya Terletak di Provinsi Kalimantan Timur

Berwawasan Pendidikan dan Teknologi! Berikut 5 Kota yang Paling Maju di Indonesia, dan Salah Satunya Terletak di Provinsi Kalimantan Timur

Balikpapan--

Kota maju biasanya memiliki universitas dan lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas, serta pusat penelitian dan inovasi yang maju.

Adanya lembaga-lembaga ini menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan inovasi yang berkelanjutan.



Kota maju menawarkan berbagai kesempatan kerja dan lapangan pekerjaan yang luas.

Industri yang berkembang memberikan peluang bagi warga kota untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, meningkatkan pendapatan, dan meningkatkan taraf hidup.

Namun, penting untuk diingat bahwa definisi "kota maju" dapat bervariasi tergantung pada konteks dan perbandingan dengan kota-kota lainnya di negara tersebut.





×

Tiap negara memiliki kriteria dan indikator yang berbeda dalam menentukan tingkat kemajuan sebuah kota.

1. Jakarta 

Jakarta sebagai ibukota Indonesia tentu menjadi salah satu ibukota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik.

Banyaknya jasa seperti properti, industri kerja dan keuangan masuk dan menjadi faktor dalam penunjangan kamajuan kota. 

2. Surabaya 

Surabaya juga masuk dan menjadi salah satu ibu kota Jawa Timur. Kota dengan kota termaju nomer 2 ini ternyata sebagai salah satu pusat bisnis, industri, pendidikan di Jawa Timur.

Selain itu, banyak tempat pelayanan umum seperti bandara dan palbuhan. Tempat dimana Bandara International Juanda dan Pelabuhan Tanjung berada. 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr