sunbanner

Capai Rekor! Bendungan Lampung Penyandang Gelar Tertinggi dengan Ketinggian Kurang Lebih 28,75 Meter!

Capai Rekor! Bendungan Lampung Penyandang Gelar Tertinggi dengan Ketinggian Kurang Lebih 28,75 Meter!

bendungan-Makalu/pixabay-

Selain menjadi sumber air baku yang sangat penting, Bendungan Margatiga juga memiliki potensi luar biasa. Proyek ini dirancang untuk mengoptimalkan pemanfaatan air dari Sungai Way Sekampung, sekaligus berpotensi menjadi kawasan konservasi air dan destinasi pariwisata di Lampung Timur.

Ini adalah langkah cerdas dalam menjaga sumber daya alam dan mempromosikan sektor pariwisata yang semakin berkembang di daerah ini.



Baca juga: Kategori Gangguan Kesehatan yang Tidak Masuk dalam Jaminan Kesehatan BPJS, Berikut Daftar Kondisi Medis Diluar Cakupan Asuransi!

Baca juga: Sedih Banget! Surabaya Bakal Lengser dan Cabut dari Jatim Imbas Pengen Gabung Provinsi Baru? Warga Bakal Ganti KTP Bila Benar di Eksekusi?

Apa yang membuat Bendungan Margatiga semakin menarik adalah desain tipe urugan yang mengagumkan. Dengan ketinggian mencapai 28,75 meter, bendungan ini adalah yang terbesar di seluruh provinsi ini.





×

Tidak hanya itu, sistem saluran pengelak tipe open channel yang digunakan oleh bendungan ini juga mampu mengurangi volume banjir hingga sebesar 83,10 meter kubik per detik, memberikan perlindungan bagi wilayah Bandar Lampung dan Lampung Timur dari ancaman banjir.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr