sunbanner

Ngancer Minggir Sek: Berikut Ini 4 Daerah Luas di Kediri Jatim yang Gegerkan Publik Karena Bukan Pare Juaranya, Lalu Kecamatan Mana Loh Rek?

Ngancer Minggir Sek: Berikut Ini 4 Daerah Luas di Kediri Jatim yang Gegerkan Publik Karena Bukan Pare Juaranya, Lalu Kecamatan Mana Loh Rek?

Wow! DPR-RI Berinisiatif Bentuk Provinsi Papua Baru, Apa Sih Isinya? Diam-diam Terungkap 15 Maret!-PEXEL-

Dalam konteks luas wilayah di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, empat kecamatan menonjol sebagai yang terluas.

Mojo, dengan keunggulan wilayah seluas 149,949 kilometer persegi, menduduki peringkat tertinggi sebagai kecamatan terluas di wilayah tersebut. Puncu, di posisi kedua, memiliki luas wilayah yang mencapai 114,057 kilometer persegi.



Sementara itu, Plosoklaten, berada pada peringkat berikutnya dengan wilayah seluas 105,179 kilometer persegi.

Di sisi lain, Ngancar menempati peringkat terakhir dengan luas wilayah mencapai 101,313 kilometer persegi. Keempat kecamatan tersebut secara kolektif menandai kebesaran geografis Kabupaten Kediri.

Baca juga: Sumba Timur vs Sumba Tengah Mana yang Unggul? 4 Kecamatan dengan Ternak Kuda Terbanyak di NTT Bak Peternakan di Luar Negeri





×

Baca juga: Warga Banten Udah Tau? Apa Kepanjangan dari Cilegon? Benarkah Punya Cerita Mistis Dibaliknya? Inilah 3 Nama Unik di Banten, Kalau Serang?

Baca juga: Nyesel Kalau Nggak Ikut Healing di Wisata Air Panas Lejja Soppeng di Sulawesi Selatan, Lokasinya Bak Surga Duniawian: Indah, Sejuk dan Jernih?

Tidak lupa disebutkan, Kecamatan Pare, meskipun tidak termasuk dalam empat kecamatan terluas, juga memiliki luas wilayah yang cukup signifikan, yaitu mencapai 52,273 kilometer persegi.

Dengan demikian, walaupun bukan kecamatan terluas, kontribusi Pare dalam keragaman geografis Kabupaten Kediri tetap patut diakui.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr