sunbanner

Lampung Memegang Rekor! Bendungan Terkenal dengan Ketinggian Puluhan Meter, Bukan Proyek Sembarangan!

Lampung Memegang Rekor! Bendungan Terkenal dengan Ketinggian Puluhan Meter, Bukan Proyek Sembarangan!

bendungan-Peggychoucair/pixabay-

Lampung Memegang Rekor! Bendungan Terkenal dengan Ketinggian Puluhan Meter, Bukan Proyek Sembarangan!

Membahas tentang bendungan tertinggi di Lampung tentu membuat orang semakin penasaran betapa tingginya bendungan tersebut apabila dibayangkan di kepala.



Yang sebenarnya bendungan ini mempunyai kapasitas yang sangat besar guna menampung kian banyaknya air hujan sekaligus bermanfaat untuk kepeluan lainnya. Berikut ini akan diulas dengan rinci tekait bendungan tertinggi yang ada di Lampung.

Baca juga: Cara Cetak BPJS Kesehatan lewat Aplikasi Online dan Website, Langkah Mudah Ini Bisa Buat Proses Makin Cepat

Baca juga: 6 Tahun Selesai! Inilah Jembatan dan Jalan tol di Jawa Timur ini Habiskan Dana 4,5 Triliun: Mega Proyek Besar Sejak 2003





×

Baca juga: Kalahkan Malang! Magelang Kini Dinobatkan Sebagai Wilayah dengan Populasi Kelinci Terbesar di Indonesia, Bukan Sapi Ataupun Kambing!

Lampung merupakan provinsi yang terkenal akan keindahan alamnya, kini memiliki kejutan menakjubkan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat setempat.

Di tengah pesona alamnya yang memukau, terdapat sebuah proyek ambisius yang saat ini dalam tahap penyelesaian yang dapat mengubah perjalanan provinsi ini.

Proyek megah tersebut tak lain adalah Bendungan Margatiga, yang sedang dalam tahap penyelesaian. Ini bukanlah proyek sembarangan.

Dengan kapasitas tampung yang mencapai 42,31 juta meter kubik dan luas genangan seluas 2.314 hektare, Bendungan Margatiga berdiri sebagai salah satu bendungan terbesar di Lampung.

Fungsi utamanya adalah menjadi sumber air baku yang vital bagi beberapa titik strategis di provinsi ini. Dengan kapasitas mencapai sekitar 800 liter per detik, bendungan ini akan menjadi penyedia utama air baku untuk Kabupaten Lampung Timur.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr