sunbanner

Bendungan Lampung Mampu Menahan Kapasitas Air Baku Sekitar 800 Liter Per Detik dengan Ketinggian Capai Ratusan Meter, Lainnya Kalah Talak?

Bendungan Lampung Mampu Menahan Kapasitas Air Baku Sekitar 800 Liter Per Detik dengan Ketinggian Capai Ratusan Meter, Lainnya Kalah Talak?

Ilustrasi-Powie/pixabay-

Dengan desain tipe urugan yang memiliki tinggi mencapai 28,75 meter, Bendungan Margatiga memegang gelar sebagai bendungan terbesar di provinsi ini.

Tak hanya itu, sistem saluran pengelak tipe open channel yang digunakan oleh bendungan ini bahkan mampu mengurangi volume banjir sebesar 83,10 meter kubik per detik, memberikan perlindungan bagi wilayah Bandar Lampung dan Lampung Timur dari ancaman banjir.



Baca juga: Trending Twitter! Visual Zayyan XODIAC di MV Comeback Bikin Salfok Penggemar, Posenya Bikin Memukau Loh

Baca juga: Kategori Gangguan Kesehatan yang Tidak Masuk dalam Jaminan Kesehatan BPJS, Berikut Daftar Kondisi Medis Diluar Cakupan Asuransi!

Di tahun ini, proyek ambisius ini diharapkan segera mencapai tahap penyelesaian dan siap memberikan manfaatnya bagi masyarakat Lampung.





×

Dengan kehadiran Bendungan Margatiga, Lampung semakin terbuka lebar untuk pertumbuhan dan perkembangan yang berkelanjutan.

Inilah mahakarya terbesar yang dapat menjadi pendorong kemajuan wilayah ini. Semoga kedepannya, Lampung terus tumbuh dan berkembang menjadi daerah yang semakin maju dan berkelanjutan berkat Bendungan Margatiga.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr