sunbanner

WOW! Bendungan Raksasa di Deli Serdang, Pengiriman 3.000 Liter Per Detik Air Baku ke Medan, Perubahan Besar di Cakrawala!

WOW! Bendungan Raksasa di Deli Serdang, Pengiriman 3.000 Liter Per Detik Air Baku ke Medan, Perubahan Besar di Cakrawala!

bendungan-Peggychoucair/pixabay-

Panjang puncaknya mencapai 205 meter dengan luas area genangan mencapai 125,84 hektare. Dengan spesifikasi yang memukau ini, tidak ada keraguan bahwa bendungan ini adalah suatu prestasi teknik yang luar biasa.

Baca juga: Pasokan Kebutuhan! Bendungan Lau Sumeme Menyediakan Air Bakum Energi hingga Atasi Banjir di Sumatera Utara



Baca juga: Jatim Ngene Loh! Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara Ada di Jawa Timur! Bikin Terkesima Usai telan Dana Rp 2,5T

Keberadaan bendungan ini juga membawa manfaat besar bagi masyarakat. Selain sebagai alat pengendali banjir, Bendungan Lau Simeme mampu mengurangi aliran air hulu Sungai Percut dan Sungai Deli hingga 86 meter kubik per detik.

Ini adalah berita yang sangat menggembirakan bagi warga Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan yang selama ini seringkali menderita akibat banjir.





×

Masyarakat kini semakin terinformasikan tentang proyek megah ini, dan diharapkan, dengan adanya pemberitaan ini, kesadaran akan pentingnya Bendungan Lau Simeme semakin meningkat.

Bendungan ini adalah salah satu keajaiban teknologi di wilayah Sumatera Utara yang patut diapresiasi oleh semua. Semoga proyek ini akan berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif yang besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Bendungan Lau Simeme adalah tonggak penting dalam menjaga ketersediaan air dan melindungi lingkungan dari ancaman banjir di Sumatera Utara, dan dengan bangga kami menyambut masa depan yang lebih cerah berkat kehadiran bendungan megah ini.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr