sunbanner

Selain Terkenal Dengan Olahan Tapenya, Ternyata Bondowoso Punya Tempat Makan Pedas: Ada Nasi Makan Bu Banjir dan Rujak Gobet

Selain Terkenal Dengan Olahan Tapenya, Ternyata Bondowoso Punya Tempat Makan Pedas: Ada Nasi Makan Bu Banjir dan Rujak Gobet

Nasi Mamong khas Bondowoso.--

  1. Es Tape Ngambeng

Bondowoso terkenal dengan banyaknya olahan tape yang enak. Salah satunya adalah minuman es tape ngambeng.

Minuman ini terbuat dari campuran air gula aren dan sedikit air kapur sirih, lalu diguyurkan ke tape singkong yang sudah diiris kecil-kecil.



Air kapur sirih berguna agar Tapai tidak lembek saat bercampur dengan air.

 

  1. Bakso Gulung

Bakso memang sudah biasa, kita bisa menemukannya dimana-mana dengan berbagai range harga.





×

Tapi bakso gulung di Bondowoso ini berbeda dan sangat unik. Pasalnya, bakso dari kabupaten ini dibuat dengan cara digulung.

Di dalam gulungan bakso terdapat isian berupa telor goreng dadar serta daging sapi cincang.

Baca juga: Daerah dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi di Jawa Tengah, Dimana Lokasinya? Cek Urutan Jumlah Pengangguran Terbanyak di Jateng

Baca juga: Tempat Nongkrongnya Cici-Cici, Inilah 8 Mall Terbaik dan Terbesar di Karawang, Apakah Ada yang Tertua? Tanya Warga Karawang!

  1. Nasi Macan Bu Banjir

Pecinta makannan pedas wajib mampir kesini. Karena Nasi macan Bu Banjir adalah salah satu tempat kuliner di daerah Bondowoso yang sangat populer.

Diberi nama Nasi Macan karena porsi nasinya banyak serta harganya. Satu piring nasi macan berisi nasi putih serta serundeng, ayam, dan lalapan sayuran yang jadi pelangkap nasi tersebut.

Sambalnya pun gak kalah enak, dijamin pasti keringetan kalau makan disini

Baca juga: 5 Kabupaten di Jawa Tengah Ini Punya Singkatan yang Unik, Cilacap dan Purbalingga Ternyata Punya Singkatan Ini!

  1. Pia Tape

Karena bondowoso dokenal sebagi kota tape, maka tak aneh banyak olahan makanan yang melibatkan tape.

Makanan khas Bondowoso ini ini dibuat dari tape dan kemudian diolah menjadi sebuah kue pia yang unik dengan rasa yang enak.

Pembuatan serta bahan utamanya sebenarnya hampir sama dengan pembuatan pia biasa, tapi rasa yang ditambahkan pada pai ini adalah rasa tape. ***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr