sunbanner

Apakah Rumahmu Termasuk? Usai Kabupaten Bintan Dirombak dan Buat 4 Daerah Baru Imbas Pemekaran, Ada 1 Kota Jadi Terbesar dan Teramai, Dihuni 102 Ribuan Jiwa Bahkan Lebih!

Apakah Rumahmu Termasuk? Usai Kabupaten Bintan Dirombak dan Buat 4 Daerah Baru Imbas Pemekaran, Ada 1 Kota Jadi Terbesar dan Teramai, Dihuni 102 Ribuan Jiwa Bahkan Lebih!

Apakah Rumahmu Termasuk? Usai Kabupaten Bintan Dirombak dan Buat 4 Daerah Baru Imbas Pemekaran, Ada 1 Kota Jadi Terbesar dan Teramai, Dihuni 102 Ribuan Jiwa Bahkan Lebih!-PEXEL-

1. Kota Batam

Kota Batam, yang secara resmi didirikan pada tanggal 4 Oktober 1999 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 53 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kuantan Singingi, serta Kota Batam, merupakan salah satu daerah di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki jumlah penduduk terbesar.

Pada tahun 2022, populasi Kota Batam mencapai 1.269,41 ribu jiwa yang tersebar di wilayah seluas 1.034,73 kilometer persegi.



Dengan demikian, kepadatan penduduk Kota Batam menempatkannya di peringkat kedua tertinggi, mencapai 1.227 jiwa per kilometer persegi.

Baca juga: Jangan Berani Beradu Dengan Daerah Ini Karena Punya Penduduk Hingga 143.020 Jiwa, 5 Kecamatan Teramai di Kabupaten Grobogan

Baca juga: Tak Ada Yang Menyangka! Daerah Ini Jadi yang Paling Ramai di Grobogan, Tebas 4 Kecamatan Lainnya





×

Baca juga: Rujak Unik Khas Bondowoso Berbahan Dasar Singkong, Cuman Ada di Kota Asalnya, Simak Cara Membuat Rujak Gobet

2. Kabupaten Natuna

Kabupaten Natuna dibentuk bersamaan dengan Kota Batam, dengan landasan hukum yang sama, yaitu Undang-Undang Nomor 53 Tahun 1999 yang disahkan pada tanggal 4 Oktober 1999.

Kabupaten Natuna, di antara daerah-daerah di Provinsi Kepulauan Riau, menjadi salah satu daerah yang paling sepi.

Pada tahun 2022, jumlah penduduk Kabupaten Natuna tercatat sebesar 85,45 ribu jiwa yang menyebar di wilayah seluas 1.999,16 kilometer persegi. Kepadatan penduduknya merupakan yang terendah, hanya mencapai 43 jiwa per kilometer persegi.

Lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr