sunbanner

Kabupaten Luwu Tengah Ajukan Usulan Lepas dari Kabupaten Lawu di Provinsi Sulawesi Selatan, Gabungkan 6 Kecamatan Sebagai Syarat Pemekaran Wilayah? Berikut Ulasannya!

Kabupaten Luwu Tengah Ajukan Usulan Lepas dari Kabupaten Lawu di Provinsi Sulawesi Selatan, Gabungkan 6 Kecamatan Sebagai Syarat Pemekaran Wilayah? Berikut Ulasannya!

desa-Bittermuir/pixabay-

Ibukota Kabupaten Luwu Tengah, yang menjadi pusat kegiatan pemerintahan dan pusat pertumbuhan ekonomi, direncanakan akan berlokasi di Kecamatan Walenrang.

Keputusan ini tidak hanya didasarkan pada pertimbangan strategis tetapi juga merupakan hasil dari konsolidasi dan pemikiran mendalam untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.



Melalui pemekaran ini, Kabupaten Luwu Tengah bukan hanya sekadar perubahan administratif. Ini adalah cerita tentang kesatuan yang berkembang, tentang masyarakat yang bersatu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Tak Ada Yang Menyangka! Daerah Ini Jadi yang Paling Ramai di Grobogan, Tebas 4 Kecamatan Lainnya

Baca juga: Jangan Berani Beradu Dengan Daerah Ini Karena Punya Penduduk Hingga 143.020 Jiwa, 5 Kecamatan Teramai di Kabupaten Grobogan





×

Baca juga: Edan! Penduduknya Ada 77.263 Jiwa, Siapa Berani Lawan? 5 Kecamatan Teramai di Kabupaten Bondowoso

Seiring dengan perkembangan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Sebagai langkah awal menuju era baru, peran masyarakat dan pemerintah setempat sangat penting. Partisipasi aktif dari semua pihak akan menjadi pendorong utama bagi perkembangan Kabupaten Luwu Tengah.

Dengan semangat gotong-royong dan visi bersama, entitas baru ini siap menjelajahi potensinya dan menawarkan kontribusi signifikan bagi perkembangan Sulsel.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr