sunbanner

Nambah Ilmu Gratis! Inilah Lima Museum Pengetahuan yang Ada di Yogyakarta, Berikut Info Beserta Detail Lokasi

Nambah Ilmu Gratis! Inilah Lima Museum Pengetahuan yang Ada di Yogyakarta, Berikut Info Beserta Detail Lokasi

daerah-maria-orlova/pexels-

Nambah Ilmu Gratis! Inilah Lima Museum Pengetahuan yang Ada di Yogyakarta, Berikut Info Beserta Detail Lokasi.

Dibalik destinasi yang sangat melimpah ruah, Yogyakarta adalah kota yang tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tapi juga memiliki kekayaan budaya yang memikat.



Di balik kemegahan Candi Borobudur dan keelokan Keraton, ada lima museum menarik yang mungkin belum banyak orang tahu. Mari kita menggali lebih dalam dan menjelajahi keunikan masing-masing museum ini.

Baca juga: Sinopsis Film HOROR Mangkujiwo 2, Kisah Kelam di Balik Balas Dendam dan Pesugihan hingga Gadis Berdarah!

Baca juga: 6 Tahun Selesai! Inilah Jembatan dan Jalan tol di Jawa Timur ini Habiskan Dana 4,5 Triliun: Mega Proyek Besar Sejak 2003





×

Baca juga: Jatim Ngene Loh! Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara Ada di Jawa Timur! Bikin Terkesima Usai telan Dana Rp 2,5T

1. Museum Wayang Kekayon, Pintu ke Dunia Wayang Jawa

Jalan Jogja-Wonosari, km 7 no 277, National Rte 3, Kalangan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, adalah rumah bagi Museum Wayang Kekayon.

Museum ini adalah surganya para pecinta seni wayang. Koleksi beragam wayang yang disimpan di sini akan memikat Anda.

Dari wayang kulit hingga wayang golek, setiap karakter memiliki cerita unik. Museum Wayang Kekayon adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi yang ingin mengeksplorasi kekayaan seni budaya Jawa.

2. Museum Tembi Rumah Budaya, Ajang Menyelami Keanekaragaman Budaya

Museum Tembi Rumah Budaya adalah harta tersembunyi di Jalan Parangtritis No.Km 8.4, Tembi, Timbulharjo, Kecamatan Sewon.

Didirikan pada tanggal 21 Oktober 1999, museum ini menawarkan koleksi yang lebih beragam daripada Wayang Kekayon. Di sini, Anda akan menemukan sejumlah seni dan budaya Jawa yang menarik.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr