sunbanner

Kabupaten Bintan Fix Pecah? Kepulauan Riau Ternyata Punya 4 Daerah Hasil Pemekarannya, Tebak Wilayah Mana yang Terpadat?

Kabupaten Bintan Fix Pecah? Kepulauan Riau Ternyata Punya 4 Daerah Hasil Pemekarannya, Tebak Wilayah Mana yang Terpadat?

daerah-pexels/luca-

3. Kota Tanjungpinang

Tidak kalah menarik, Kota Tanjungpinang hadir sebagai ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

Kota ini terbentuk dari pemekaran wilayah Kabupaten Natuna dan resmi berdiri pada tanggal 21 Juni 2001.



Proses ini diresmikan melalui Undang-Undang No 5 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Tanjungpinang.

Kota ini bukan hanya sebuah pusat administratif, tetapi juga menyimpan sejarah yang kaya dan keindahan alam yang memesona.

Baca juga: MELEDAK! Banten Kembali Korbankan Kota dengan Luas 147,19 km2 Demi Memekarkan Kabupaten dan Bentuk Kota Baru Bernama





×

Baca juga: Gelar Potensi Alam? Petualangan Ajaib di Goa Mampu di Sulawesi Selatan, Keunikan Stalagtit dan Stalagmit Yakin Disuguhkan Pemandangan Luar Biasa

Baca juga: Apa Nama Kabupaten yang Baru Diresmikan di Tahun 2020 di Sumatera Utara? Benarkah Buntit Tidak Terima Jadi Wilayah Hasil Pemekaran?

4. Kabupaten Lingga

Terakhir, namun tak kalah menakjubkan, adalah Kabupaten Lingga. Wilayah ini terbentuk melalui Undang-Undang No 31 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Lingga di Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 18 Desember 2003.

Kabupaten ini memukau dengan keindahan alamnya yang masih alami dan budaya yang kaya.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr