sunbanner

Terminal Bus Terbaru di Kota Padang, Megah dan Terbesar dengan Standar Nasional, Tinggalkan Terminal Lama!

Terminal Bus Terbaru di Kota Padang, Megah dan Terbesar dengan Standar Nasional, Tinggalkan Terminal Lama!

Terminal Bus Padang--

Terminal tersebut memiliki luas 2,5 hektar dan dapat menampung ratusan bus AKAP, AKDP, dan angkot. Selain itu, terminal dilengkapi dengan toko-toko yang berjualan produk UMKM, sehingga sektor ekonomi bisa bergerak.

Ada sekitar 40 ruangan yang akan dijadikan toko oleh UMKM, yang diharapkan dapat menghidupkan dan memeriahkan terminal.



Kementerian Perhubungan melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, berupaya menjadikan Terminal Tipe A Anak Air sebagai magnet bagi kegiatan masyarakat di Kota Padang dan sekitarnya.

Menhub menyampaikan hal ini saat meninjau Terminal Tipe A Anak Air yang terletak di Jalan Adinegoro No.20, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sudah bertahun-tahun Kota Padang tidak memiliki terminal yang membuatnya menjadi satu-satunya ibu kota provinsi di Indonesia tanpa terminal sendiri.





×

Seiring dengan penutupan terminal antarkota seperti Terminal Lintas Andalas di pusat Kota Padang dan terminal regional Bengkuang, situasinya semakin sulit.

Sebelumnya, Sumatera Barat memiliki Terminal Bengkuang di Aia Pacah, tetapi pada tahun 2009, terminal tersebut berubah fungsi menjadi Balai Kota Padang setelah terkena dampak gempa.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr