sunbanner

Daftar 14 Kecamatan Kabupaten Cianjur Bersiap Memisahkan Diri: Apakah Cibinong Termasuk? Nasib Sukanagara hingga Pagelaran Gimana Nih?

Daftar 14 Kecamatan Kabupaten Cianjur Bersiap Memisahkan Diri: Apakah Cibinong Termasuk? Nasib Sukanagara hingga Pagelaran Gimana Nih?

Daftar 14 Kecamatan Kabupaten Cianjur Bersiap Memisahkan Diri: Apakah Cibinong Termasuk? Nasib Sukanagara hingga Pagelaran Gimana Nih?-(Freepik.com/@nikitabuida)-

Harapan dari pemekaran wilayah ini adalah mengurangi kesenjangan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial. Peresmian Titik Nol ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Daftar 14 kecamatan yang akan berpisah dari Kabupaten Cianjur dan membentuk Kabupaten Cianjur Selatan adalah Kecamatan Sindangbarang, Sukanagara, Pagelaran, Tanggeung, Cibinong, Pasirkuda, Cijati, Leles, Cidaun, Karupandak, Takokak, Naringgul, Cikadu, dan Agrabinta.



Baca juga: Sudah Ngak Kaget Lagi! Cek 4 Kecamatan Tersepi di Kabupaten Cilacap, Juaranya Ternyata Kecamatan Ini

Baca juga: Terpencil Tapi Menarik! Ini Dia 5 Kabupaten Tersepi di Kalimantan Selatan yang Layak Dikunjungi, Ternyata Bukan Kabupaten Tapin, Tapi Wilayah Ini

Baca juga: Berkunjung ke Klaten? Cek 3 Tempat Belanja Murah Ini, Salah Satunya Cocok untuk Belanja Grosir!





×

Dengan pemisahan ini, kecamatan-kecamatan tersebut akan memiliki identitas tersendiri di dalam pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr