SELAMAT! Kecamatan Purwanegara Geser Peran Mandiraja, Raih Posisi Daerah Teramai Nomor 2 di Kabupaten Banjarnegara!

SELAMAT! Kecamatan Purwanegara Geser Peran Mandiraja, Raih Posisi Daerah Teramai Nomor 2 di Kabupaten Banjarnegara!

Ibu Kota Berubah? Inilah 5 Kabupaten dan Kota yang Bakal Berpisah dari Banten, Termasuk Tangerang? Cek Apakah Daerahmu Juga Ada-Berbagai Sumber-

Ketika ditanya mengenai kecamatan yang paling ramai di Kabupaten Banjarnegara, sebagian warga mungkin akan menyebutkan Kecamatan Purwanegara. Memang benar bahwa Kecamatan Purwanegara cukup ramai, meskipun bukan yang paling ramai.

Selain Purwanegara, Banjarnegara juga memiliki kecamatan-kecamatan lain yang ramai penduduknya. Namun demikian, ternyata Banjarnegara bukanlah kecamatan dengan populasi terbanyak di Kabupaten Banjarnegara.



Ternyata, kecamatan-kecamatan dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga: Sofifi Segera Gantikan Ternate Jadi Ibukota Maluku Utara Usai 11 Tahun Berkuasa dengan Daya Tarik Kelurahan Seluas 2,41 Km2

Baca juga: Sudah Ngak Kaget Lagi! Cek 4 Kecamatan Tersepi di Kabupaten Cilacap, Juaranya Ternyata Kecamatan Ini





×

Lalu, pertanyaannya adalah, kecamatan mana yang menempati peringkat pertama dalam hal jumlah penduduk di Kabupaten Banjarnegara saat ini?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita dapat merujuk pada data yang tersedia dalam Buku PDF BPS Kabupaten Banjarnegara dalam angka 2023.

Data ini mengungkapkan bahwa terdapat empat kecamatan yang memiliki jumlah penduduk tertinggi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

1. Kecamatan Punggelan

Kecamatan Punggelan, yang terletak di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengejutkan dengan statusnya sebagai wilayah paling ramai, menempati peringkat pertama dalam hal kepadatan penduduk di antara semua kecamatan lainnya.

Prestasi ini terkonfirmasi oleh jumlah penduduk yang tinggal di Punggelan, yang ternyata sangat padat dibandingkan dengan kecamatan lain. Secara tepatnya, Punggelan dihuni oleh 88.688 jiwa.

2. Kecamatan Purwanegara

Kecamatan Purwanegara juga tidak kalah menarik. Meskipun berada di peringkat kedua, kecamatan ini memiliki jumlah penduduk yang signifikan. Dengan demikian, Purwanegara menjadi salah satu wilayah teramai di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dengan total penduduk mencapai 84.103 jiwa.

berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr