sunbanner

Mangkubumi Jadi Wilayah Paling Ramai di Tasikmalaya hingga Rangking 1 Kalahkan Kecamatan Kawalu! Apa Rahasianya Bisa Membuat Semua Orang Tertarik Pindah ke Sini?

Mangkubumi Jadi Wilayah Paling Ramai di Tasikmalaya hingga Rangking 1 Kalahkan Kecamatan Kawalu! Apa Rahasianya Bisa Membuat Semua Orang Tertarik Pindah ke Sini?

Mangkubumi Jadi Wilayah Paling Ramai di Tasikmalaya hingga Rangking 1 Kalahkan Kecamatan Kawalu! Apa Rahasianya Bisa Membuat Semua Orang Tertarik Pindah ke Sini?-PEXEL-

Berdasarkan informasi yang terdapat dalam Buku PDF BPS Kota Tasikmalaya dalam Angka tahun 2023, terungkap bahwa terdapat empat kecamatan yang mengemuka sebagai daerah dengan kepadatan penduduk tertinggi di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

1. Kecamatan Mangkubumi

Mangkubumi, tanah yang terletak di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tidak disangka menjadi titik pusat kehidupan yang paling sibuk, menduduki peringkat teratas di antara semua kecamatan di sana.



Fenomena ini terungkap dengan jelas melalui padatnya jumlah penduduk yang menghuni Mangkubumi, menjadikannya sebagai daerah dengan populasi terbanyak di antara kecamatan lain di sekitarnya.

Data menunjukkan bahwa jumlah penduduk yang tinggal di Mangkubumi mencapai 99,96 ribu jiwa, menggambarkan kehidupan yang begitu beraktivitas di wilayah ini.

Baca juga: Loa Janan Ilir Cuma Bisa Gigit Jari!Gagal jadi Juara 1 dari 5 Kecamatan Teramai di Kota Samarinda dengan Nomor Pertama Mencapai Penduduk 134.333 jiwa





×

Baca juga: Sofifi Segera Gantikan Ternate Jadi Ibukota Maluku Utara Usai 11 Tahun Berkuasa dengan Daya Tarik Kelurahan Seluas 2,41 Km2

Baca juga: Sudah Ngak Kaget Lagi! Cek 4 Kecamatan Tersepi di Kabupaten Cilacap, Juaranya Ternyata Kecamatan Ini

2. Kecamatan Kawalu

Ternyata, Kecamatan Kawalu menduduki peringkat kedua dalam hal kepadatan penduduk di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keadaan ini disebabkan oleh jumlah penduduk yang menghuni kawasan Kawalu yang relatif besar dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

Secara spesifik, populasi penduduk Kawalu tercatat mencapai 98,64 ribu jiwa, mencerminkan tingginya kegiatan sosial-ekonomi di wilayah tersebut.

cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr