Beneran Penduduknya Sedikit? Kecamatan Tawang Daerah Tersepi di Tasikmalaya Nomor 3, Rangking 1 dan 2 Apakah Jumlah Warganya Beneran Seuprit?

Beneran Penduduknya Sedikit? Kecamatan Tawang Daerah Tersepi di Tasikmalaya Nomor 3, Rangking 1 dan 2 Apakah Jumlah Warganya Beneran Seuprit?

Ngadirojo Nangis Dipojokan! Simak 5 Kecamatan Teramai di Wonogiri yang Singkirkan Jatisrono dari Juara 1, Juatru Daerah Inilah Rangking Teratas, Warganya Ektrovert Kah?--

Ternyata, kecamatan-kecamatan yang memiliki tingkat kependudukan minim di Kota Tasikmalaya menunjukkan pola yang menarik.

Pertanyaannya, kecamatan mana yang memimpin dalam daftar kecamatan dengan tingkat kependudukan terendah di Tasikmalaya pada saat ini?



Untuk menjawabnya, kita menggunakan indikator jumlah penduduk yang terbilang minim di setiap kecamatan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurut sumber yang dipublikasikan oleh BPS Kota Tasikmalaya dalam laporan angka tahun 2023, terdapat empat kecamatan yang dianggap memiliki tingkat kependudukan paling minim di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga: Loa Janan Ilir Cuma Bisa Gigit Jari!Gagal jadi Juara 1 dari 5 Kecamatan Teramai di Kota Samarinda dengan Nomor Pertama Mencapai Penduduk 134.333 jiwa





×

Baca juga: Sofifi Segera Gantikan Ternate Jadi Ibukota Maluku Utara Usai 11 Tahun Berkuasa dengan Daya Tarik Kelurahan Seluas 2,41 Km2

1.Kecamatan Purbaratu

Wilayah Kecamatan Purbaratu di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terpandang sebagai area yang paling terpencil di kota tersebut.

Faktanya, jumlah penduduk di Kecamatan Purbaratu merupakan yang terendah dibandingkan dengan kecamatan lainnya di wilayah tersebut.

Secara persis, wilayah Kecamatan Purbaratu dihuni oleh sekitar 45,42 ribu jiwa.

2.Kecamatan Indihiang

Kecamatan Indihiang juga menempati peringkat kedua sebagai wilayah yang paling sepi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keadaan ini disebabkan oleh jumlah penduduk yang relatif sedikit di wilayah Indihiang. Secara tepat, penduduk Kecamatan Indihiang hanya mencapai sekitar 59,36 ribu jiwa.

Lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr