Tabir Kesunyian Terpecah: Eksplorasi Kecamatan Purwojati Daerah Tersepi dan Tersembunyi di Jantung Jawa Tengah

Tabir Kesunyian Terpecah: Eksplorasi Kecamatan Purwojati Daerah Tersepi dan Tersembunyi di Jantung Jawa Tengah

Berikut 4 Kecamatan Paling Ramai di Kabupaten Wonogiri, Jatisrono dan Ngadirojo Tersingkir, Disalip Daerah Ini Loh! Jangan-jangan Rumah Kamu?-tom-fisk/unplash-

Meskipun demikian, kecamatan Somagede bukanlah kecamatan dengan populasi terendah. Selain kecamatan Somagede, kecamatan Lumbir juga termasuk dalam daftar kecamatan dengan populasi yang terbatas.

Namun demikian, kecamatan Lumbir menduduki peringkat keempat dalam daftar tersebut.



Sungguh mengejutkan, kecamatan-kecamatan yang memiliki populasi terbatas di Kabupaten Banyumas memiliki tingkat kepadatan penduduk yang relatif rendah.

Pertanyaannya, kecamatan mana yang menempati peringkat teratas dalam daftar kecamatan dengan populasi terendah di Kabupaten Banyumas saat ini?

Baca juga: Unggul di Segala Aspek! Inilah 5 SMA Favorit Terbaik di Sumatera Utara dengan Fasilitas Elite dan Guru Kompeten





×

Baca juga: Wilayah Sulut Makin Menciut! Pemekaran Sumalawesi Utara Bakal Bagikan Wilayah 12.215,44 Km2 dengan Masukkan 6 Daerah Baru

Untuk menjawabnya, penentuan didasarkan pada jumlah penduduk yang minimal di kecamatan-kecamatan Kabupaten Banyumas.

Berdasarkan Buku PDF BPS Kabupaten Banyumas dalam Angka 2023, terdapat empat kecamatan dengan populasi terendah di wilayah tersebut.

1. Kecamatan Purwojati

Kecamatan Purwojati di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menonjol sebagai wilayah paling terpencil, menempati posisi teratas dalam kategori tersebut.

Fenomena ini terungkap karena populasi penduduknya merupakan yang terendah di antara semua kecamatan lainnya di wilayah tersebut.

Secara spesifik, wilayah Kecamatan Purwojati didiami oleh sekitar 37.789 individu.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr