sunbanner

Depok Segera Jadi Ibukota Jawa Barat! Bandung Dinilai Boros, Biaya Hidup Termahal Ternyata Sudah Sentuh Angka Ini per Bulan

Depok Segera Jadi Ibukota Jawa Barat! Bandung Dinilai Boros, Biaya Hidup Termahal Ternyata Sudah Sentuh Angka Ini per Bulan

Kaltim Kembali Heboh! Izin Luar Biasa dari Kemendagri dan Pecah Lagi! Apa Arti Dibalik Keputusan Memikat ini?--

Namun, bukti nyata dapat ditemukan dalam rata-rata pengeluaran per kapita bulanan untuk kebutuhan makanan dan non-makanan di setiap kabupaten dan kota.

Biaya pengeluaran untuk makanan dan kebutuhan lainnya di Kota Bandung dan Depok dapat mencapai Rp2 juta per bulan.



Namun, terdapat daerah lain di Jawa Barat yang memiliki biaya hidup yang lebih tinggi dibandingkan Kota Bandung dan Depok.

Penasaran untuk mengetahui daerah mana yang memiliki biaya hidup paling mahal di Jawa Barat?

Berikut ini adalah lima daerah di Jawa Barat dengan biaya hidup paling mahal berdasarkan rata-rata pengeluaran per kapita bulanan untuk makanan dan non-makanan tahun 2021:

1. Bekasi





×

Kota Bekasi menempati peringkat pertama sebagai daerah dengan biaya hidup paling mahal di Jawa Barat.

Rata-rata pengeluaran per kapita bulanan untuk kebutuhan makanan dan non-makanan di Kota Bekasi mencapai Rp2.488.463,13.

2. Depok

Kota yang berbatasan dengan Jakarta Selatan ini menempati peringkat kedua sebagai daerah dengan biaya hidup termahal di Jawa Barat.

Rata-rata pengeluaran per kapita bulanan untuk kebutuhan makanan dan non-makanan di Kota Depok mencapai Rp2.304.941,48.

3. Bandung

Ibu kota Jawa Barat, Bandung, menempati posisi ketiga sebagai daerah dengan biaya hidup yang tinggi.

Rata-rata pengeluaran per kapita bulanan untuk kebutuhan makanan dan non-makanan di Kota Bandung sebesar Rp2.082.374,89.

4. Bogor

Peringkat keempat ditempati oleh Kota Bogor, yang memiliki rata-rata pengeluaran per kapita bulanan sebesar Rp1.960.499,86 pada tahun 2021.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr