sunbanner

Rahasia Sukses Mendapatkan KIP Kuliah, Simak Persyaratan yang Tidak Boleh Dilewatkan Berikut Ini!

Rahasia Sukses Mendapatkan KIP Kuliah, Simak Persyaratan yang Tidak Boleh Dilewatkan Berikut Ini!

Ilustrasi-geralt/pixabay-

Syarat Ketiga: Potensi Akademik dan Keterbatasan Ekonomi

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam KIP Kuliah adalah hubungan antara potensi akademik dan keterbatasan ekonomi.

Calon penerima manfaat harus memiliki potensi akademik yang baik, namun, terkendala secara ekonomi. Hal ini harus dapat dibuktikan dengan dokumen sah dari data kependudukan setempat.

Syarat Keempat: Kartu KIP dan Terdaftar di DTKS Kemensos



Siswa yang ingin mengikuti program KIP Kuliah harus mempunyai Kartu KIP atau Kartu Keluarga Sejahtera. Selain itu, mereka harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Dengan persyaratan ini, pemerintah dapat memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan mencapai mereka yang membutuhkannya.

Syarat Kelima: Lulus Seleksi Masuk PTN atau PTS

Langkah terakhir adalah lulus seleksi masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Untuk PTN, prodi yang diterima harus memiliki akreditasi A atau B. Namun, ada pengecualian tertentu yang memungkinkan akses ke prodi dengan Akreditasi C.





×

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Jembatan Kaca Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas Tewaskan Satu Orang Wisatawan: Terjatuh di Ketinggian 15 Meter

Baca juga: Kawasaki Rayakan Anniversary Ninja Series Tampilkan Lambang HUT Ke-40 Dalam Balutan Livery Retro

Dalam kesimpulan, KIP Kuliah 2023 adalah pintu menuju pendidikan tinggi bagi siswa yang memiliki potensi akademik namun terbatas secara ekonomi.

Syarat-syarat yang ditetapkan ini menjadi jaminan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran. Dengan memenuhi persyaratan ini, siswa dapat berharap untuk mewujudkan impian mereka dalam mengejar pendidikan tinggi.

***

Editor: Septiana
TAG: #syarat mendapatkan kip kuliah #kip kuliah #cara mendapat kip kuliah
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr