sunbanner

Sejauh Mata Memandang! Sukamara Serta Wilayah Lainnya Masuk Kategori Wilayah Paling Jauh di Kalimantan tengah, Ini Dia Jarak Tempuhnya!

Sejauh Mata Memandang! Sukamara Serta Wilayah Lainnya Masuk Kategori Wilayah Paling Jauh di Kalimantan tengah, Ini Dia Jarak Tempuhnya!

daerah-Pexels/pixabay-

Sejauh Mata Memandang! Sukamara Serta Wilayah Lainnya Masuk Kategori Wilayah Paling Jauh di Kalimantan tengah, Ini Dia Jarak Tempuhnya!

Sebuah wilayah terpencil dengan jarak yang jauh dari ibu kota kini kian banyak diperbincangkan. Seperti wilayah yang ada di Kalimantan Tengah ini. Berikut merupakan ulasan tentang wilayah yang termasuk daerah terpencil.



Kalimantan Tengah, sebuah provinsi yang menghidupi keindahan alam tropis dan keragaman budaya, menyimpan rahasia keindahan terpencil yang mungkin belum banyak orang ketahui.

Baca juga: Bagaimana Daftar KIP Kuliah? Begini Cara Melakukan Pendaftaran yang Mudah dengan Mencantumkan Alamat Link Berikut

Baca juga: Sumatera Barat dalam Proses Transformasi, Gabungkan Beberapa Daerah untuk Lakukan Rencana Pemekaran Wilayah?





×

Baca juga: Jadwal 16 Besar French Open 2023 Hari Kamis 26 Oktober 2023: Leo/Daniel Bakal Lawan Unggulan China

Tahun 2020 lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap tiga daerah yang menjulang sebagai permata terjauh di Kalimantan Tengah. Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita simak lebih dalam.

  1. Sukamara

Sukamara, dengan segala keunikan dan kealamian alamnya, memimpin daftar sebagai wilayah terjauh di Provinsi Kalimantan Tengah. Terletak di ujung provinsi ini, Sukamara memang memukau dengan keindahan alam yang masih asri.

Namun, untuk mencapainya, Anda harus siap menjelajah sejauh 686 kilometer dari Kota Palangkaraya. Sukamara menawarkan petualangan eksotis yang layak dijelajahi.

  1. Lamandau

Di posisi kedua, ada Kabupaten Lamandau yang berdiri megah sebagai wilayah terjauh kedua di Kalimantan Tengah. Kabupaten ini adalah surga tersembunyi yang perlu dijelajahi.

Perjalanan menuju Kecamatan Nanga Bulik, Ibukota Kabupaten Lamandau, dari Kota Palangkaraya akan membawa Anda melewati 559 kilometer penuh petualangan. Kealamian alam dan kekayaan budaya Lamandau menunggu untuk diungkap.

  1. Seruyan

Wilayah terjauh berikutnya adalah Kabupaten Seruyan, dengan Ibukota Kabupaten di Kecamatan Kuala Pembuang. Meski berjarak 457 kilometer dari Kota Palangkaraya, perjalanan ke Seruyan akan memuaskan dahaga petualangan Anda. Alam yang subur dan budaya yang kaya menanti untuk diungkap dalam perjalanan ini.

Jadi, bagi Anda yang mencari petualangan di sudut terpencil Kalimantan Tengah, Sukamara, Lamandau, dan Seruyan menantikan kehadiran Anda.

Dengan jarak yang mungkin terasa jauh, tapi kekayaan alam dan budaya yang mereka tawarkan pasti akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Bersiaplah untuk menjelajahi permata terpencil ini, dan nikmatilah keindahan yang belum banyak orang ketahui!

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr