sunbanner

Berkenalan Dengan Sejarah Belanda Kecil di Semarang, Warisan Budaya Dunia yang Kini Jadi Destinasi Wisata, Orang Semarang Pasti Bangga

Berkenalan Dengan Sejarah Belanda Kecil di Semarang, Warisan Budaya Dunia yang Kini Jadi Destinasi Wisata, Orang Semarang Pasti Bangga

Kawasan Kota Lama Semarang. - (Foto: bob.kemenpar.go.id)-

Kawasan ini merupakan kawasan Pemukiman Belanda yang terletak di pusat ibu kota di Jawa Tengah

Konon, sejak abad ke-15, kawasan tersebut pernah dijadikan jalur perdagangan di Pulau Jawa karena lokasinya berada di daerah pesisir selatan Jawa.



Perdagangan di kawasan tersebut semakin berkembang hingga abad ke-17, tatkala Zheng He atau Laksamana Cheng Ho, seorang utusan Kaisar Cina, pertama kali menginjakkan kaki di Tanah Jawa.

Baca juga: Urutan Pertama Bukan Pancur? Inilah Daerah di Kabupaten Rembang Mempunyai Luas Luar Biasa Sampai 109,01 KM Persegi, Isinya Berapa Penduduk?

Baca juga: Kabupaten Ciawi Hasil Pemekaran Daerah Mana? Coba Tebak Latar Belakang Kabupaten yang Ditunjuk Sebagai Pusat Agribisnis dan Wisata Ini, Ternyata Cuma Wacana?





×

Lokasinya yang strategis lantaran berdekatan dengan pelabuhan yang dijadikan tempat singgah menjadikan tempat ini sebagai pusatnya perdagangan rempah-rempah bagi para pedagang yang berasal dari Cina dan Arab.

Dari aktivitas perdagangan inilah, kota tua itu menjadi tempat percampuran budaya antara Cina, India, Arab, dan Eropa.

Baca juga: GAWAT! Banyumas Segera Pecah Jadi 3, Dimana Ajibarang Kini Diperebutkan dengan Daerah Baru yang Memiliki Luas 607,35 Km2

Walaupun berbeda budaya, daerah ini kaya akan keberagaman dan keindahan arsitektur Eropa yang wajib kita kunjungi. ***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr