sunbanner

Cek 5 Kecamatan Teramai di Kuningan yang Mendominasi Keramaian, Melampaui Subang dan Cimahi

Cek 5 Kecamatan Teramai di Kuningan yang Mendominasi Keramaian, Melampaui Subang dan Cimahi

Bogor dan Bandung Tersingkir! Berikut 3 Daerah Terluas di Jawa Barat yang Punya Wilayah Terlebar dan Paling Bikin Lega Karena Gak Banyak Penduduk! Cianjur dan Garut Masuk Apa Tidak?--

Cek 5 Kecamatan Teramai di Kuningan yang Mendominasi Keramaian, Melampaui Subang dan Cimahi

Kabupaten Kuningan telah menjadi salah satu wilayah yang padat penduduk di Jawa Barat. Pada tahun 2022, jumlah penduduk Kabupaten Kuningan mencapai 1.196.017 jiwa.



Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 20 ribu jiwa dibandingkan dengan tahun 2021 lalu yang lebih sedikit.

Baca juga: Jaraknya 95 KM dari Samarinda, Menelusuri Keindahan Kampung Tanpa Daratan, Kampung Kebanggaan Warga Kalimantan Timur yang Penuh Keajaiban!

Baca juga: Eksplorasi Belanja Terbaik, Pusat Perbelanjaan di Jember, Jatim, yang Terluas dan Terbesar, Terkenal Paling Lengkap untuk Memuaskan Kaum Hawa





×

Baca juga: Unggul di UTBK! SMA Negeri di Tegal Menonjol, Salah Satunya Meraih Peringkat 10 Se Nasional, Cek Sekolah Kamu!

Selain itu, Kabupaten Kuningan juga memiliki kecamatan-kecamatan yang namanya hampir serupa dengan kabupaten-kabupaten lain di Jawa Barat.

Contohnya adalah Kecamatan Cimahi dan Kecamatan Subang. Namun, kedua kecamatan tersebut sebenarnya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Kuningan.

Kecamatan Cimahi dihuni oleh sekitar 31.230 penduduk, sementara Kecamatan Subang memiliki jumlah penduduk sebanyak 15.839 jiwa.

Dengan pertumbuhan penduduk yang pesat, Kabupaten Kuningan semakin menunjukkan potensi dan peran pentingnya di Jawa Barat.

5 Kecamatan Teramai di Kuningan

1. Kecamatan Kuningan

Kuningan, Jawa Barat - Di tengah Kabupaten Kuningan, terdapat sebuah kecamatan yang menjadi pusat kepadatan penduduk.

Kecamatan Kuningan, dengan jumlah penduduk mencapai 113.860 jiwa, menjadi wilayah terpadat di Kabupaten Kuningan.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr