sunbanner

Kabupaten Cipanas Bakal Terwujud Jika 5 Kecamatan Ini Bergabung, Fantastis! Luas Wilayahnya Bisa Kalahkan Bandung dan Cimahi

Kabupaten Cipanas Bakal Terwujud Jika 5 Kecamatan Ini Bergabung, Fantastis! Luas Wilayahnya Bisa Kalahkan Bandung dan Cimahi

daerah-pasja1000/pixabay-

Wacana Pemekaran Cianjur Provinsi Jawa Barat 

Cianjur, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, memperlihatkan ambisi untuk menjadi lebih mandiri dengan potensi pemekaran wilayah.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah yang mencapai 3.614,35 km2, dan sebelumnya, beberapa daerah lain seperti Cianjur, Banyuwangi, dan Sukabumi juga termasuk dalam kategori wilayah terluas di Jawa Barat.



Namun, sorotan terbesar jatuh pada wilayah Cipanas di Cianjur. Cipanas memiliki wilayah seluas 421,26 km2, atau sekitar 11,66 persen dari total luas Cianjur.

Jika Cipanas berhasil menjadi daerah otonom yang mandiri, maka wilayah ini akan menjadi yang terluas di seluruh Jawa Barat.

Bahkan, wilayah Cipanas akan melampaui wilayah-wilayah besar lainnya seperti Bekasi, Bandung, Bogor, dan Cimahi.





×

Baca juga: Khas Pulau Dewata Banget! Inilah Rekomendasi Makanan Halal di Bali, Bisa Dicoba Saat Liburan ke Sana, Incip Sekali Auto Nambah

Baca juga: Kalimantan Barat Pecah! Kabupaten Kecil Ini Siap Bertransformasi Jadi Provinsi Baru Ibukotanya Bukan Pontianak?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr