sunbanner

Telan APBD Rp7.8 Miliar Sejak 2013, Jembatan di Maluku Belum Kunjung Selesai, Apakah Akan Mangkrak? Warga Relakan Motor Tenggelam?

Telan APBD Rp7.8 Miliar Sejak 2013, Jembatan di Maluku Belum Kunjung Selesai, Apakah Akan Mangkrak? Warga Relakan Motor Tenggelam?

Telan APBD Rp7.8 Miliar Sejak 2013, Jembatan di Maluku Belum Kunjung Selesai, Apakah Akan Mangkrak? Warga Relakan Motor Tenggelam?--

Namun, situasi ini tidaklah tanpa risiko, terutama saat penyeberangan dilakukan pada malam hari, di mana kendaraan yang diangkut bisa terseret ke dalam laut. Evakuasi pun seringkali terpaksa ditunda hingga pagi hari.

Meskipun menghadapi kondisi yang sulit, warga tidak memiliki alternatif lain selain menggunakan longboat untuk menyeberangi laut.



Biaya untuk menggunakan longboat juga tidaklah murah, dengan tarif yang mencapai kisaran Rp5.000 hingga Rp10.000 per orang. Dan untuk membawa sepeda motor, penumpang harus membayar biaya tambahan sebesar Rp20.000.

Sayangnya, proyek pembangunan jembatan tersebut belum menunjukkan tanda-tanda penyelesaian yang pasti.

Baca juga: Terbaru! 3 SMA dan SMK Terbaik di Indonesia Khusunya Kudus Versi Kemendikbud, Punya Eskul Banyak, Fasilitas Lengkap hingga Guru Kompeten?





×

Baca juga: 4 Kabupaten di Jawa Barat ini Bakal Dilepas Akibat Dinyatakan Layak untuk Membentuk Provinsi Baru, dengan Jarak 240 Km dari Bogor, Sudah Banyak Gedung Tinggi?

Baca juga: Eksplorasi Keindahan Wisata di Pekalongan! 7 Destinasi Seru di Pekalongan, Jawa Tengah yang Wajib Kamu Coba!

Awalnya, proyek ini telah dimulai sejak tahun 2013 menggunakan dana sebesar Rp7,8 miliar dari APBD Provinsi Maluku dengan model multiyears. Dari anggaran tersebut, sekitar Rp4 miliar telah dikeluarkan selama proses pembangunan.

Pengerjaan proyek sempat terhenti pada tahun 2019 sebelum akhirnya dilanjutkan kembali pada bulan Juli 2022 setelah periode pandemi Covid-19.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr