sunbanner

Provinsi Jambi Bakal Tambah Kabupaten Baru! Siap-siap Kecamatan Ini Terpilih Jadi Daerah Otonom Baru, Wilayahnya Berpotensi Besar

Provinsi Jambi Bakal Tambah Kabupaten Baru! Siap-siap Kecamatan Ini Terpilih Jadi Daerah Otonom Baru, Wilayahnya Berpotensi Besar

daerah-ricardo-gomez/unplash-

Wacana pemekaran Muara Bungo Jambi 

Salah satu perkembangan menarik di Provinsi Jambi adalah wacana mengenai pemekaran wilayah, yang membicarakan kemungkinan pembentukan kabupaten baru.

Kota Muara Bungo menjadi salah satu wilayah yang tengah diwacanakan untuk memisahkan diri dari kabupaten induknya, yaitu Kabupaten Bungo.



Konsep pemisahan ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2018.

Pada saat itu, wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto sedang menjabat, dan ide ini telah mengemuka dalam wacana pembangunan daerah.

Saat ini, kabarnya, konsep pemekaran yang melibatkan Muara Bungo semakin mendapatkan perhatian dan mungkin akan diwujudkan.





×

Baca juga: Kabupaten Tasikmalaya Segera Buat Dua Daerah Baru: 10 Kecamatan Ini Siap-siap Pindah dan Buat Hunian Baru

Baca juga: Bagaimana Daftar KIP Kuliah? Begini Cara Melakukan Pendaftaran yang Mudah dengan Mencantumkan Alamat Link Berikut

Wilayah Kabupaten Bungo saat ini memiliki 17 kecamatan, 12 kelurahan, dan 141 desa. Selain itu, daerah ini dikenal memiliki banyak sumber daya alam, salah satunya adalah emas, yang menjadi aset berharga Kabupaten Bungo.

Muara Bungo, yang sedang dalam pembicaraan untuk pemisahan, nampaknya akan berperan penting dalam mengembangkan wilayahnya secara lebih mandiri dan memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah.

Proses pemekaran ini adalah langkah penting dalam rangka memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr