sunbanner

Setelah Kabupanten Bintan, Natuna Pecah! Benarkah Pemekaran Kepri yang Daerah Luasnya 590,14 KM2 Merupakan Langkah Terbaru DPR-RI?

Setelah Kabupanten Bintan, Natuna Pecah! Benarkah Pemekaran Kepri yang Daerah Luasnya 590,14 KM2 Merupakan Langkah Terbaru DPR-RI?

7 Januari Jadi Sejarah! Sulawesi Tenggara Buka Tabir Daerah Baru, Tebak Yuk Luasnya Berapa? dan Lokasinya Dimana-Berbagai Sumber-

Pemekaran wilayah tersebut dilakukan atas pertimbangan bahwa daerah tersebut memiliki potensi untuk berkembang secara mandiri.

Langkah ini mendapat persetujuan dari pemerintah setempat, mengingat Kabupaten Natuna merupakan kawasan yang dianggap memiliki potensi yang cukup besar.



Daerah induknya, yaitu Kabupaten Natuna, memiliki luas sekitar 2009,04 kilometer persegi, sementara wilayah yang dimekarkan mencapai luas 590,14 kilometer persegi.

Baca juga: Kupas Tuntas Keuggulan Desain Suzuki Burgman Street 125EX, Kecil Kecil Bisa Selonjoran

Baca juga: Kuta Menangis Gagal jadi Juara 1 Daerah Paling Ramai di Badung Bali, Warganya Banyak Protes Sudah Mulai Didominasi Asing dengan Jumlah 133.200 Jiwa





×

Baca juga: UM Pontianak Nomor Berapa? Simak Daftar Universitas Terbaik di Kalimantan Barat dengan Juaranya Menempati UniRank ke 58 di Tingkat Nasional

Daerah yang telah dimekarkan tersebut memiliki ibukota yang bernama Siantan, serta tidak memiliki batas darat dengan wilayah lain di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah yang dimaksud adalah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas juga merupakan hasil inisiatif dari DPR-RI, yang menunjukkan bahwa daerah tersebut dianggap memiliki potensi untuk menjadi sebuah wilayah baru yang berkembang di Provinsi Kepulauan Riau.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr