sunbanner

Baru Pertama Kali Mengemudikan Mobil Otomatis? Berikut 5 Tips untuk Perjalanan yang Lebih Mudah

Baru Pertama Kali Mengemudikan Mobil Otomatis? Berikut 5 Tips untuk Perjalanan yang Lebih Mudah

Mobil Otomatis--

Baru Pertama Kali Mengemudikan Mobil Otomatis? Berikut 5 Tips untuk Perjalanan yang Lebih Mudah

Jika Anda memiliki surat izin mengemudi atau SIM A, Anda dapat dengan sah mengemudikan mobil otomatis, meskipun mungkin butuh sedikit waktu untuk terbiasa bagi Anda yang belum pernah mengemudikan mobil otomatis.



Baca juga: Setelah Kabupanten Bintan, Natuna Pecah! Benarkah Pemekaran Kepri yang Daerah Luasnya 590,14 KM2 Merupakan Langkah Terbaru DPR-RI?

Baca juga: Mari Merapat! Sragen Siap Manjakan Lidah Dengan 8 Hidangan Unik Bercita Rasa Tinggi, Jangan Sampai Ketinggalan  

Baca juga: UM Pontianak Nomor Berapa? Simak Daftar Universitas Terbaik di Kalimantan Barat dengan Juaranya Menempati UniRank ke 58 di Tingkat Nasional





×

Temukan tips cepat untuk mengemudi mobil otomatis.

Mobil otomatis lebih mudah dikemudikan daripada mobil manual: seperti namanya, mobil ini melakukan sebagian besar pekerjaan untuk Anda.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika orang dengan izin mengemudi manual juga dapat menyewa dan mengemudikan mobil otomatis (namun tidak sebaliknya).

Belum pernah mengemudikan mobil otomatis sebelumnya?

Ini sederhana... hanya perhatikan tips berikut dan Anda akan merasa seperti di rumah di balik kemudi dalam waktu singkat.

1. Lupakan Pedal Kopling

Mobil otomatis memang memiliki gigi, tetapi mobil menangani sebagian besar perubahan gigi itu sendiri. Itulah sebabnya tidak ada pedal kopling – hanya rem dan gas.

Mobil, baik manual maupun otomatis, akan terganggu jika Anda menekan kedua pedal tersebut secara bersamaan.

Oleh karena itu, banyak pengemudi 'manual' sebenarnya menyelipkan kaki kiri mereka di belakang kaki kanan mereka saat mereka terbiasa dengan mobil otomatis.

Hanya untuk berjaga-jaga jika kaki kiri mereka lupa bahwa itu bukan pedal kopling di sebelah kiri.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr