sunbanner

Mobil Berbahan Bakar Bensin atau Solar: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Mobil Berbahan Bakar Bensin atau Solar: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Tutup BBM Diesel Mobil--

Mobil Berbahan Bakar Bensin atau Solar: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Berbeda ketika mengemudikan mobil pribadi yang memang sudah tahu detailnya, ketika Anda mengambil mobil sewaan, mungkin Anda tidak diberi tahu apakah mobil itu menggunakan diesel atau bensin.



Namun, membuat kesalahan di pompa bahan bakar dapat menimbulkan masalah besar. Temukan cara untuk melakukannya dengan benar.

Baca juga: Tawarkan Perubahan dan Ramah Lingkungan, Chery Omoda E5 Dapat Dukungan Penuh Dari Pemerintah

Baca juga: Baru Pertama Kali Mengemudikan Mobil Otomatis? Berikut 5 Tips untuk Perjalanan yang Lebih Mudah





×

Baca juga: Kupas Tuntas Keuggulan Desain Suzuki Burgman Street 125EX, Kecil Kecil Bisa Selonjoran

Di masa lalu, mobil diesel mudah dikenali: Anda bisa mengetahuinya dari suara mesin yang mirip traktor! Mesin diesel modern telah membuatnya jauh lebih sulit untuk membedakannya.

Namun, kedua jenis mesin tersebut tetap sepenuhnya berbeda. Dan Anda dapat menyebabkan kerusakan serius dengan memasukkan diesel ke dalam mobil bensin, atau sebaliknya.

Selain mengosongkan tangki bahan bakar, seorang mekanik mungkin harus membersihkan atau mengganti seluruh sistem injeksi bahan bakar, yang dapat menghabiskan ribuan pound.

Asuransi Perlindungan Kerusakan Tabrakan mobil Anda tentu tidak akan menutupi biaya tersebut, jadi kecuali Anda memiliki perlindungan tambahan yang mencakup 'misfuelling', Anda harus membayar sendiri tagihannya.

Jadi - bagaimana cara mengetahui bahan bakar yang harus dimasukkan?

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr