sunbanner

Mobil Berbahan Bakar Bensin atau Solar: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Mobil Berbahan Bakar Bensin atau Solar: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Tutup BBM Diesel Mobil--

Ukuran

Jika Anda sudah mencari mobil dari ujung depan ke ujung belakang dan masih belum menemukan petunjuk apa pun, Anda mungkin tergoda untuk langsung mengisi bahan bakar.

Yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa nosel pompa diesel lebih tebal daripada nosel bensin.



Jadi, memasukkan diesel ke dalam mobil bensin dapat cukup sulit: jika terasa seperti Anda benar-benar harus memaksa nosel diesel ke 'leher bahan bakar', itu bisa berarti mobil menggunakan bensin.

Namun, memasukkan nosel bensin yang lebih tipis ke dalam mobil diesel, sayangnya, sangat mudah.

Dan, karena bensin tidak memiliki sifat pelumas (seperti diesel), memasukkan bensin ke dalam diesel dapat sangat merugikan bagi komponen mekanik seperti pompa bahan bakar.





×

Pada akhirnya, jika Anda masih tidak yakin bahan bakar apa yang harus digunakan, sebaiknya hubungi perusahaan penyewaan - sebelum Anda mengisi bahan bakar.

Apa yang harus dilakukan jika Anda salah memasukkan bahan bakar

Kita semua membuat kesalahan dari waktu ke waktu, jadi jangan panik jika Anda menyadari bahwa Anda telah menyalahkan bahan bakar yang salah ke mesin.

Hal terpenting yang harus diingat adalah jangan menyalakan mobil, bahkan jika pengemudi di belakang Anda sudah mulai kesal.

Menyalakan mesin akan memulai sirkulasi bahan bakar - dan itu dapat menyebabkan kerusakan serius.

Minta staf pompa bahan bakar membantu Anda memindahkan mobil dari jalan dengan aman, kemudian hubungi diler atau bengkel untuk diderek bila itu mobil pribadi anda atau perusahaan penyewaan jika merupakan mobil yang Anda sewa.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr