sunbanner

Jangan Kaget! 5 Kota dan Kabupaten di MALUKU yang Punya Biaya Hidup Tinggi, Siapkan Dompetmu! Kota dan Kabupaten Mana?

Jangan Kaget! 5 Kota dan Kabupaten di MALUKU yang Punya Biaya Hidup Tinggi, Siapkan Dompetmu! Kota dan Kabupaten Mana?

Taburkan Kemewahan! Warga Membongkar 5 Kecamatan Paling Kaya di Surabaya yang Memunculkan Terobosan Baru, Bubutan Termasuk?--

Jangan Kaget! 5 Kota dan Kabupaten di MALUKU yang Punya Biaya Hidup Tinggi, Siapkan Dompetmu! Kota dan Kabupaten Mana?

Provinsi Maluku memang memiliki sejarah panjang sebagai pusat perdagangan rempah dunia yang terkenal sejak masa pra-penjajahan.



Dalam perdagangan internasional, Maluku dikenal sebagai Kepulauan Rempah yang menjadi sumber daya penting bagi perdagangan dunia.

Baca juga: Manfaat Luar Biasa Bawang Putih: Tak Hanya Mengatasi Pilek, Tapi Juga Diklaim Mampu Sembuhkan Penyakit Berat Termasuk Kanker!

Baca juga: Persiapkan Sunscreen! Ini Dia 5 Kota Terpanas di Jawa Barat, Apakah Cirebon dan Karawang Termasuk?





×

Baca juga: Menu Khas Surabaya yang Bikin Kita Teringat Akhir Bulan, Hidangan Hemat Nasi Klopal, Murah Tapi Maknyuss dan Mengenyangkan

Hal ini disebabkan oleh kekayaan alamnya yang melimpah seperti rempah-rempah yang terkenal seperti pala dan cengkeh, yang tumbuh subur di lahan pertanian di seluruh wilayah Maluku.

Tidak hanya sebagai pusat perdagangan rempah dunia, Provinsi Maluku juga memiliki geliat perekonomian yang cukup tinggi dengan sektor-sektor utama seperti perikanan, pertanian, pariwisata, dan pertambangan.

Selain itu, sebagian besar penduduknya juga berprofesi sebagai nelayan, petani, dan pedagang yang berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Provinsi ini terdiri dari 11 kabupaten dan kota dengan ibukota di Kota Ambon. Namun, sebagai provinsi dengan perekonomian yang tinggi, beberapa daerah di Maluku memiliki biaya hidup yang termasuk tinggi.

Penting untuk diketahui bahwa tingkat daya beli masyarakat sangat mempengaruhi biaya hidup di suatu daerah.

Tingkat pendapatan yang lebih tinggi biasanya diikuti dengan biaya hidup yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, biaya hidup termahal di suatu daerah dapat diindikasikan berdasarkan pengeluaran rata-rata per kapita sebulan, baik untuk makanan maupun bukan makanan.

Pengeluaran rata-rata per kapita sebulan adalah biaya yang dikeluarkan oleh semua anggota rumah tangga dalam satu bulan untuk konsumsi sehari-hari.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2022 yang dilansir oleh dari PDF Provinsi Maluku Dalam Angka 2023, terdapat 5 daerah di Provinsi Maluku yang memiliki biaya hidup termahal.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr