sunbanner

Simak Keunikan 3 Pulau Terjauh dan Terluar Jawa Timur yang Nyaris Bersentuhan dengan Samudera Hindia

Simak Keunikan 3 Pulau Terjauh dan Terluar Jawa Timur yang Nyaris Bersentuhan dengan Samudera Hindia

Pulau Nusabarong --

 

Keputusan Presiden Joko Widodo memeberikan peraturan atas ketetapan presiden bahwa ada sejumlah daerah yang terkenal sebagai salah satu wisata dengan pulau terluar dari Jawa Timur. 

Setelah menimbang, ternyata ada tiga pulau yang masuk dalam kategori pulau terkecil dan terluar dari Jawa Timur. Sejumlah pulau tersebut ada yang dari Kabupaten Jember, dan di dekat kabupaten Madura. 



Tidak lengkap rasanya jika sebuah provinsi tidak memiliki sebuah keindahan pulau-pulau kecil yang membuatnya bisa menjadi referensi berlibur untuk Anda dan keluarga. 

Sejumlah pulau kecil di Jawa Timur ini memiliki jarak yang cukup jauh dari Jatim. Namun memiliki berbagai destinasi yang menyenangkan dan terbaik untuk berwisata. 

Jawa Timur memiliki pulau sebanyak 508 yang mana dua diantaranya terdapat 2 kabupaten yang memiliki lebih dari 100 pulau. 





×

1. Pulau Nusabarong 

Pulau ini berada di Kabupaten Jember dengan luas wilayah 6100 hektar dan terletak di Samudera Hindia. Pulau ini memiliki sejumlah kawasan dengan berbagai cagar alam yang indah mulai dari hutan hingga pantai.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr