sunbanner

Terminal Bus Terbesar di Padang Ini Kalahkan Bungur Asih Surabaya? Berbagai Akomodasi di Sumbar Bisa Masuk Kesini

Terminal Bus Terbesar di Padang Ini Kalahkan Bungur Asih Surabaya? Berbagai Akomodasi di Sumbar Bisa Masuk Kesini

terminal bus -igorovsyannykov/pixabay-

Menhub Budi Karya Sumadi juga mengungkapkan bahwa Kota Padang memiliki Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang akan meningkatkan frekuensinya.

Hal ini diharapkan akan membuat masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan angkutan massal.



"Walikota Padang dapat mendukung integrasi antarmoda antara angkutan perkotaan dengan angkutan antarkota, serta dengan kereta api bandara yang menjadi pusat lalu lintas di Kota Padang," ujar Menhub.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Padang Hendri Septa menyatakan dukungannya terhadap upaya Kementerian Perhubungan untuk membuat terminal ini menjadi tempat yang menarik.

Baca juga: Punya Perbatasan? Berikut Wilayah Paling Jauh Lokasinya dari Ibu Kota dan Tersembunyi, Terletak di Provinsi Kalimantan Tengah!





×

Baca juga: Siapa Santyka Fauziah? Gadis Keturunan Arab yang Diduga Kekasih Baru Sule, Intip Profil dan Profesinya

Pihaknya juga telah menganggarkan pelebaran jalan akses menuju terminal sejak tahun 2022. Ia berharap kehadiran terminal ini dapat menjadi tolak ukur angkutan massal di Kota Padang.

Selain itu, semua operator bus diharapkan dapat menggunakan terminal ini untuk naik turun penumpang, yang sebelumnya sering dilakukan di berbagai pool bus.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam sistem transportasi di Kota Padang.

Dengan adanya langkah-langkah ini, Kota Padang berharap dapat mengatasi tantangan terkait transportasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warganya.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr