sunbanner

Tempat Para Konglomerat Berkumpul: 5 Daerah Terkaya di Jawa Barat, Nomor 2 di Kategori Wilayah Padat Penduduk

Tempat Para Konglomerat Berkumpul: 5 Daerah Terkaya di Jawa Barat, Nomor 2 di Kategori Wilayah Padat Penduduk

Bandung--

Sejumlah daerah di Jawa Barat ini masuk dan menjadi salah satu wilayah yang terkenal dengan sumber daya alamnya yang banyak. Hal ini menjadikan sejumlah wilayah tentu memiliki banyak mata pencaharian yang sesuai dan membuat masyarakat memiliki pendapatan yang tinggi. 

Jumlah PDBR untuk provinsi Jawa Barat sangat bervariasi tergantung daerah masing-masing.



Jawa Barat terdiri dari 18 kabupaten dan 9 kota dan ibu kotanya yang berada di Kota Bandung. Beberapa daerah ini memiliki sejumlah Produk Domestik Regional Bruto (PDBR) yang berbeda-beda. 

Kota seperti Bandung, Bekasi dan sejumlah wilayah lainnya juga masuk menjadi salah satu kota dengan PDBR tertinggi pada tahun 2017-2021. 

Jangan lewatkan ini sejumlah daeah terkaya di Jawa Barat. PDRB perkapita ini dihitung pada tahun 2021 ini beberapa wilayah masuk dan menjadi wilayah terkaya di Jawa Barat. Beberapa kota seperti Bekasi, Cirebon ternyata tidak masuk. 

1. Kota Bandung 





×

Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat ini masuk dan menjadi salah satu kota terkaya di Jawa Barat. Kota Bandung PDRB per kapita Kota Bandung tahun 2021 mencapai Rp121.126.000.

2. Kota Bekasi 

Kota Bekasi ini masuk dan menjadi salah satu kota dengan jumlah pendaapatan tertinggi Jawa Barat dengan jumlah PDBR mencapai per kapita mencapai Rp107.801.000.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr