sunbanner

Pemekaran Baru, Majalengka Bakal Menambah 3 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat, Dapat Dukungan Penuh dari Bupati

Pemekaran Baru, Majalengka Bakal Menambah 3 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat, Dapat Dukungan Penuh dari Bupati

Majalengka--

Tanggapan Bupati Majalengka

Menanggapi adanya isu pemekaran tersebut, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengaku mendukungnya demi kepentingan bersama.

"Itu sudah lama diwacanakan. Kalau itu tuntutannya harus seperti itu, ya ikut saja. Selama itu kepentingan negara," kata Karna.



"Saya kira untuk kajian wilayah belum ada. Belum sampai Majalengka dibuat dua kabupaten. Karena pemekaran juga didasarkan atas kriteria kan. Jumlah penduduk, kepentingan wilayah juga. Apakah Majalengka sudah memadai untuk itu. Saya kira belum masuk wacana itu," jelas dia.

Potensi dan Tantangan Pemekaran Kabupaten

Setiap usulan pemekaran kabupaten tentu memiliki potensi dan tantangan tersendiri. Beberapa potensi yang dapat diraih dari pemekaran ini antara lain:

Pengembangan Wilayah yang Lebih Fokus

Dengan adanya kabupaten baru, fokus pengembangan wilayah dapat lebih terarah. Setiap kabupaten dapat mengelola sumber daya dan potensi lokal secara lebih efektif sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik wilayahnya.

Peningkatan Pelayanan Publik





×

Pemekaran kabupaten juga membuka peluang untuk meningkatkan pelayanan publik. Pemerintah daerah baru dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr