sunbanner

Bandara Internasional Dhoho Terbaru di Kediri Menawarkan Destinasi Menjanjikan di Jawa Timur, Apakah Anda Tertarik Menjadi yang Pertama Naik?

Bandara Internasional Dhoho Terbaru di Kediri Menawarkan Destinasi Menjanjikan di Jawa Timur, Apakah Anda Tertarik Menjadi yang Pertama Naik?

Bandara Internasional Dhoho--

Rencana pengembangan bandara ini tidak hanya mencakup penerbangan komersial, tetapi juga akan melayani penerbangan umroh dan haji.

Hal ini tentunya akan mempermudah para jamaah dari Jawa Timur yang ingin menunaikan ibadah suci di tanah suci.



Menariknya, total nilai investasi yang digelontorkan untuk pembangunan bandara ini mencapai angka fantastis, yaitu Rp10,8 Triliun.

Dana investasi ini terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama menghabiskan dana sekitar Rp6,6 Triliun, diikuti oleh tahap kedua dengan dana sebesar Rp1,2 Triliun, dan tahap ketiga dengan dana sebesar Rp3 Triliun.

Selain kapasitas yang besar, bandara ini juga menawarkan landasan pacu yang sangat luas dan memadai.





×

Landasan pacu sepanjang 3,3 kilometer dan lebar 45 meter ini didesain untuk bisa menerima pesawat berbadan lebar, termasuk di antaranya Boeing 777-300ER.

Dengan adanya Bandara Internasional Dhoho Kediri, Jawa Timur semakin mengokohkan posisinya sebagai salah satu destinasi penerbangan terkemuka di Indonesia.

Harapannya, bandara ini akan menjadi sarana yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut, serta memperkuat konektivitas antarwilayah dan antarnegara. 

***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr