sunbanner

Jawa Tengah Semakin Bernafsu Jadikan Banjarnegara sebagai Ibukota Baru dengan Alasan Kampung Karangtengah yang Penuh Damai dan Sepi

Jawa Tengah Semakin Bernafsu Jadikan Banjarnegara  sebagai Ibukota Baru dengan Alasan Kampung Karangtengah yang Penuh Damai dan Sepi

Depo Pelita Banjarnegara--

Terletak di tengah hutan, Kampung Karangtengah memancarkan atmosfer damai yang dapat membuat siapa pun betah berlama-lama di sana.

Secara administratif, kampung ini masuk ke wilayah Desa Kalitengah, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara.



Ketika menginjakkan kaki di kampung ini, mata akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan terasiring yang meskipun tidak begitu luas, namun tak kalah indahnya dengan persawahan di daerah lain.

Hijau hijauan dan warna-warni bunga-bunga yang menghiasi sawah membuat pemandangan begitu memesona.

Saat ini, Kampung Karangtengah hanya dihuni oleh empat kepala keluarga, sehingga keheningan dan ketenangan menjadi ciri khas kampung ini.





×

Jalanan di sini masih berupa tanah dan menanjak, tetapi udara sejuk yang mengalir sepanjang jalan mampu menghilangkan rasa lelah dan membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Keunikan lain dari kampung ini adalah jarak yang cukup jauh antara satu rumah dengan rumah lainnya, menciptakan kesan sepi yang menambah daya tariknya.

Selain bertani, penduduk Kampung Karangtengah juga memelihara berbagai hewan ternak seperti kambing dan hewan-hewan lainnya.

Bangunan-bangunan yang ada di sana terlihat permanen dan telah dialiri listrik meskipun harus terhubung dengan rumah-rumah di bawahnya.

Meskipun akses menuju Kampung Karangtengah agak sulit, tempat ini sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kehidupan di kota-kota besar.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr