sunbanner

407 Km dari Manado! Daerah Baru di Sulawesi Utara yang Baru Disahkan Kemendagri pada 16 Februari! Duduki Wilayah Seluas 79,59 Km², Apa Namanya dan Dimana Lokasinya?

407 Km dari Manado! Daerah Baru di Sulawesi Utara yang Baru Disahkan Kemendagri pada 16 Februari! Duduki Wilayah Seluas 79,59 Km², Apa Namanya dan Dimana Lokasinya?

407 Km dari Manado! Daerah Baru di Sulawesi Utara yang Baru Disahkan Kemendagri pada 16 Februari! Duduki Wilayah Seluas 79,59 Km², Apa Namanya dan Dimana Lokasinya?-sopan-sopian/pixabay-

Pemekaran wilayah di Sulawesi Utara tidak hanya bertujuan untuk memperluas cakupan pembangunan, tetapi juga untuk menguatkan identitas lokal serta mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Dengan adanya pemerintahan yang lebih dekat dengan masyarakat, diharapkan kebijakan yang diambil dapat lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.



Tentu saja, pemekaran wilayah juga menimbulkan tantangan dan memerlukan penyesuaian dalam pengelolaan sumber daya serta pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Megah dan Besar! Stadion Sepak Bola Wonosobo Segera Diresmikan, Jaraknya Hanya 1 Jam dari Semarang

Baca juga: SEGERA DIBENTUK! Provinsi Baru Solo Raya Pemekaran Jawa Tengah, Kabupaten Berjarak 124,2 Km dari Semarang Pilih Berpisah dari Jateng





×

Baca juga: Waduh 4 Desa Terkumuh di Jepara, Jawa Tengah, Membuat Miris, Ternyata Juara Bukan Mayang Lor, Melainkan Wilayah Ini

Oleh karena itu, pemerintah daerah dan masyarakat setempat perlu bekerja sama dalam menghadapi tantangan tersebut dan memastikan bahwa pemekaran wilayah memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Salah satu hasil dari pemekaran wilayah di provinsi Sulawesi Utara ini adalah terbentuknya Provinsi Gorontalo yang telah diresmikan melalui Undang-undang.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr