sunbanner

Bandara Imut di Maluku Beroperasi 26 Desember! Eksklusif Cuma Melayani 70 Penumpang Saja, Pesawat Mungil!

Bandara Imut di Maluku Beroperasi 26 Desember! Eksklusif Cuma Melayani 70 Penumpang Saja, Pesawat Mungil!

Terjawab Sudah! Kalimantan Timur Bergegas Bangun Bandara Baru di Samarinda: Anggaran Fantastis Rp4,3 Triliun Siap Melebur!-viiksi/pixabay-

Sejarah mencatat bahwa Bandara Namlea, Maluku mulai beroperasi dengan kedatangan pesawat ATR 72-600 milik Wings Air pada tanggal 26 Desember 2012.

Pesawat ATR 72-600, dengan kapasitas 78 penumpang, merupakan hasil pengembangan dari model sebelumnya, ATR 42, yang mampu menampung 42 penumpang.



Setiap hari, Bandara Namlea melayani sekitar 150 penumpang. Pada tahun 2015, bandara ini mengalami renovasi untuk memperluas landasan pacu menjadi 750 meter x 30 meter, sehingga mampu menerima pesawat Twin Otter atau Cassa.

Baca juga: 7 Desa Unik di Kabupaten Ponorogo yang Bikin Tersenyum dan Tertanya-Tanya, Coba Tebak Nomor Berapa Paling Lucu?

Baca juga: Boleh Kasih Tau? Beginilah 5 Keunggulan di Taman Sari Jogja Bikin Anda Tertarik Penasaran, Paling Bersejarah Tebak Nomor Berapa?





×

Namun, perkembangan lebih lanjut terhambat karena keterbatasan ruang di sekitar bandara, yang merupakan bagian dari wilayah perluasan kota Namlea.

Pengembangan lanjutan dilakukan dengan memperluas terminal bandara hingga mencapai luas 1.242 meter persegi.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr